Leading News For Education For Aceh

Guru SMAN 6 Lhokseumawe Dilatih Merancang Pembelajaran Berbasis AI

  • Bagikan
SMAN 6 Lhokseumawe Latih Guru Rancang Pembelajaran Berbasis AI

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – SMAN 6 Lhokseumawe menggelar in house training (IHT) bagi puluhan gurunya untuk melatih kemampuan merancang pembelajaran berbasis artificial intelligence (AI). Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 6 – 7 Desember 2023 di SMAN 6 Lhokseumawe.

Kepala SMAN 6 Lhokseumawe, Faisal AB SPd MPd, menjelaskan bahwa pembelajaran paradigma baru saat ini menggunakan AI. Guru harus mampu merancang pembelajaran berbasis AI sehingga mampu meningkatkan kompetensi siswa dalam menghadapi perkembangan saat ini.

“Guru harus serius dan menjadikan momen ini untuk meningkatkan kompetensi dalam merancang pembelajaran berbasis AI,” ujar Faisal.

Narasumber IHT tersebut adalah Jon Darmawan SPd MPd, guru SMAN 7 Lhokseumawe yang juga Microsoft Innovative Educator Expert (MIEE) dan kandidat doktor Teknologi Pendidikan Uimed.

Dalam pemaparannya, Darmawan menyampaikan bahwa para guru sangat bersemangat dan interaktif dalam mengikuti IHT.

“Para guru sangat antusias karena kepentingan perancangan pembelajaran di era AI,” sebut Darmawan.

Para guru sudah mampu membuat perencanaan pembelajaran, membuat LKPD, merancang soal, serta perencanaan pembelajaran lainnya berbasis AI. Selain itu para guru juga sudah cakap membuat berbagai gambar serta PPT berbasis AI.

Salah seorang peserta, Faisal Mirza, menyatakan puas mengikuti IHT tersebut. Menurutnya, para guru mendapatkan wawasan baru dan teknik melaksanakan pembelajaran inovatif berbasis AI.

“IHT ini sangat bermanfaat bagi kami para guru. Kami mendapatkan wawasan baru dan teknik melaksanakan pembelajaran inovatif berbasis AI,” tutur Faisal Mirza.

Faisal berharap, para guru dapat menerapkan ilmu yang didapatkan dalam IHT tersebut dalam pembelajaran di kelas. Dengan demikian, pembelajaran di SMAN 6 Lhokseumawe akan semakin inovatif dan mampu meningkatkan kompetensi siswa. (*)

Editor: Khai

  • Bagikan
"zone name","placement name","placement id","code (direct link)" direct-link-575147,DirectLink_1,17796333,https://earlierindians.com/j9hc8f2u?key=0215f31837d1d1f6258a99206aaefbf3 direct-link-575147,DirectLink_2,19132374,https://earlierindians.com/n0znctu1?key=472816a51fea2a2e83dc52e72f60df5a
Exit mobile version