Menu
Leading News For Education For Aceh

Guru Honorer SDN 4 Kandang Sabet Medali Perunggu Tingkat Nasional, Ini Kata Kadisdikbud Aceh Selatan

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM. TAPAKTUAN – Yusriati SPdI (38 tahun), guru honorer di Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Kandang Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan berhasil meraih medali perunggu tingkat nasional pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024.

Yusriati meraih medali perunggu pada cabang lomba Sain Bidang Bahasa Indonesia berdasarkan pemgumuman yang diterima oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Selatan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) pada Selasa (14/5/2024).

Hal itu disampaikan oleh Kadisdikbud Aceh Selatan, Akmal AH SPd yang memberikan ucapan selamat atas keberhasilan guru dari SD Negeri 4 Kandang yang telah mengharumkan nama Kabupaten Aceh Selatan di tingkat nasional.

“Selamat kepada Yusriati atas prestasi yang diraih di level nasional semoga menjadi motivasi bagi guru-guru di Aceh Selatan untuk meraih prestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional,” ucap Akmal.

Secara terpisah, Kepala SD Negeri 4 Kandang, Safrizal SPd menyampaikan hal yang sama memberikan ucapan selamat kepada salah seorang gurunya, yakni Yusriati atas perolehan medali perunggu pada lomba yang dilaksanakan oleh Kemdikbudristek pada Hardiknas 2024.

Safrizal menjelaskan, Yusriati mengikuti cabang lomba Sain Bidang Bahasa Indonesia jenjang SD melaui daring melalui website hardiknas2024 kemdikbusristek.

“Yuariati merupakan guru honorer yang telah lama mengabdi di SD Negeri 4 Kandang, namun tidak menyurutkan langkahnya untuk mengikuti lomba,” ujarnya.

Kepala sekolah menambahkan, ini membuktikan semangat guru honoreer tidak kalah dengan guru pegawai negeri untuk meraih prestasi.

“Atas dedikasinya selama ini, semoga suatu saat nanti Yusriati diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” pungkas Safrizal.(*)

  • Bagikan