4.7 C
Munich
Selasa, November 29, 2022

Grub Drumband SMP Negeri 6 Sabang Ikut Meriahkan Hari Guru Nasional

Must read

Grub Dram Band SMP Negeri 6 Sabang berhasil membuat terpukau  ribuan peserta Upacara Hari Guru Nasional Kota Sabang (25/11/2019). Acara yang berlangsung di Lapangan Yossudarso itu berjalan tertip dan  khidmad, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, pembacaan Pembukaan UUD 45, Pengibaran bendera Merah Putih, Pembacaan Teks Sambutan dari kemendikbud, dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Upacara semi militer itu di pimpin oleh Muhklis, S. Pd.I, guru MTsN Sabang. Sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara Bapak Andri Norman, Asisten Satu Sekretaris Daerah Kota Sabang.

Dalam Sambutannya Norman mengucapkan terimakasih kepada seluruh guru Sabang yang telah sekuat tenaga mendidik anak-anak dengan ihklas dan profresional.

Setelah pembubaran pasukan, acara dilanjutkan dengan memberikan penghargaan kepada sejumlah guru berprestasi yang yang telah berhasil mengharumkan Kota Sabang tingkat Nasional.

Agenda acara diakhiri dengan antraksi sejumlah Grub Drumband tingkat SMP Kota Sabang. Grub Drumband SMP Negeri 6 Sabang mendapat giliran pertama kali untuk melakukan antraksinya. Tampak ribuan penonton bertepuk tangan ketika mayoret melemparkan tongkatnya ke udara.

Pembina Grub Drumband SMP Negeri 6 Sabang Saprianto, S. Pd kepada acehsiana.com meluapkan rasa kegembiraannya karena diberi kesempatan untuk  ikut serta memeriahkan Hari Guru Nasional  “Grub Drumband ini masih sangat muda,  baru terbentuk dua bulan yang lalu yakni tanggal 2 September 2019”

Lebih lanjut Saprianto menjelaskan, “Ini adalah antraksi pertama kami, sejak Grub Drumband ini terbentuk 2 September yang lalu. Saya sangat bangga atas penampilan mereka yang nyaris sempurna. Terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi atas suksesnya antraksi anak-anak kami. Terutama kepada kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Sabang bapak Darlis Rusli, S. Pd yang telah memberikan dukungan penuh agar pelatihan tetap berjalan lancar. Demikian juga kepada para pelatih dan guru-guru SMP Negeri 6 Sabang”, Pungkasnya.

Laporan: Enzuharisman, S. Pd

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article