Cabdindik Aceh Timur Gelar Try Out Berbasis Komputer Untuk Persiapan UN

0
24

ACEHSIANA.COM, IDI-Kegiatan Try Out UN bagi siswa SMA yang dilaksanakan hari ini merupakan wujud dari hasil rapat koordinasi kepala sekolah yang dipimpin oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Aceh Timur pada tanggal 04 Maret 2020. Pada kesempatan itu Drs.Husaini, S.Pd. M.Pd menegaskan akan dilaksanakan Try Out UNBK untuk menyiapkan peserta didik dalam menghadapi UN di akhir maret nanti.

Hari ini tgl 09 maret 2020 dimulai pelaksanaan try out sampai dengan 3 hari ke depan, semua sekolah sudah siap untuk menyelenggarakan try out ini. Cabang dinas yang menyediakan soal untuk didistribusikan ke sekolah sekolah, muara dari pelaksanaan Try Out ini adalah peningkatan lulusan khususnya nilai UN.

Rahmadsah Putra, S.Pd Ka. TU Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Timur, mengatakan Try out ujian nasional, disingkat TO UN, sangat penting artinya bagi siswa dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi UN. Oleh sebab itu, guru maupun orang tua di rumah perlu mendorong anak untuk mengikutinya dengan serius. Menganggap Try Out sebagai ujian yang sebenarnya.

Soal try out memang tidak bisa ditebak sama atau tidak dengan soal UN. Namun pihak bertugas menyusun soal, acuan membuat soal adalah SKL dan kisi-kisi ujian nasional. Siswa perlu menyadari hal ini sehingga tidak menganggap enteng pelaksanaan try out ini. Semakin sering sekolah mengadakan TO semakin bagus kesiapan siswa menghadapi UN, ujarnya. (*)

Editor: Poetra Joeang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini