Menu
Leading News For Education For Aceh

Finlandia Sebut Waktu Israel Membela Diri Sudah Berakhir, Desak Hentikan Serangan di Gaza

  • Bagikan
AS Tetap Dukung Israel Meski Ditolak Tawaran Gencatan Senjata
Asap mengepul di atas Khan Younis di selatan Jalur Gaza saat bombarder Israel

ACEHSIANA.COM – Menteri Luar Negeri Finlandia Elina Valtonen mengecam penjajah Israel karena gagal melindungi warga sipil di Gaza dan menyerukan Tel Aviv untuk segera melakukan gencatan senjata. Valtonen menyatakan bahwa waktu untuk membela diri penjajah Israel sudah berakhir dan menekankan perlunya gencatan senjata kemanusiaan segera untuk melindungi penduduk sipil di Gaza.

Menurut Valtonen, penjajah Israel perlu berbuat lebih banyak untuk mencegah jatuhnya korban sipil di Gaza. Dia mengatakan bahwa banyak warga sipil meninggal setiap hari dan penjajah Israel tidak berbuat cukup untuk mencegahnya.

Valtonen juga mendesak penjajah Israel untuk membuka lebih banyak perbatasan untuk memungkinkan pengiriman bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza. Dia menyoroti bahwa warga sipil di Gaza membutuhkan bantuan kemanusiaan secepatnya karena banyak yang sangat membutuhkan dan atau sudah dalam kondisi sekarat. Dia menyalahkan penjajah Israel atas kondisi kemanusiaan yang buruk di sana.

Valtonen pun menegaskan kembali dukungannya terhadap solusi dua negara, dengan mengatakan bahwa rencana perdamaian yang diusulkan Uni Eropa (EU) dapat menjadi pedoman yang baik untuk menyelesaikan konflik Israel-Palestina.

Dia mengatakan bahwa rencana perdamaian EU cukup menjanjikan dan merupakan hal yang baik jika bekerja sama dengan negara-negara Arab dalam rencana perdamaian abadi di kawasan.

Dia menambahkan bahwa solusi dua negara bisa menjadi satu-satunya solusi dan bahwa rencana ini masih perlu dirundingkan secara detail, misalnya mengenai jaminan keamanan yang pasti bagi penjajah Israel dan Palestina. (*)

Editor: Darmawan

  • Bagikan
"zone name","placement name","placement id","code (direct link)" direct-link-575147,DirectLink_1,17796333,https://earlierindians.com/j9hc8f2u?key=0215f31837d1d1f6258a99206aaefbf3 direct-link-575147,DirectLink_2,19132374,https://earlierindians.com/n0znctu1?key=472816a51fea2a2e83dc52e72f60df5a