Menu
Leading News For Education For Aceh

Fasilitasi Siswa Miskin untuk Kuliah, UNIKI Jalin MoA dengan SMAN 1 Simpang Mamplam

  • Bagikan
Fasilitasi Siswa Miskin untuk Kuliah, UNIKI Jalin MoA dengan SMAN 1 Simpang Mamplam

ACEHSIANA.COM, Bireuen – Guna memfasilitasi agar siswa miskin di SMAN 1 Simpang Mamplam, Bireuen, Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (Uniki) Bireuen menjalin MoA dengan SMAN 1 Simpang Mamplam. Penandatanganan MoA tersebut berlangsung di SMAN 1 Simpang Mamplam pada Jumat (4/2).

Penandantanganan MoA dilakukan oleh Rektor Uniki, Prof Dr Apridar MSi yang diwakili oleh Dekan FKIP Uniki, Dr H Muhammad Yusuf MPd dengan Kepala SMAN 1 Simpang Mamplam, Hasan Basri SPd MPd dan disaksikan oleh Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah Kabupaten Bireuen, Abdul Hamid SPd MPd.

Kedua belah pihak bersepakat bahwa pihak SMAN 1 Simpang Mamplam akan mengirim calon mahasiswa  untuk kuliah di Uniki dan pihak Uniki akan menerima calon mahasiswa dari SMAN 1 Simpang Mamplam. Para mahasiswa tersebut diusahakan akan diberikan beasiswa kepada mahasiswa miskin dengan program Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) dan difasilitasi asrama bagi mahasiswa jauh.

Dekan FKIP Uniki, Muhammad Yusuf mengucapkan terima kasih kepada KCD Pendidikan Bireuen yang telah menyahuti kerjasama tersebut.

“Terima kasih juga kami ucapkan kepada SMAN 1 Simpang Mamplam, semoga kerjasama ini akan membuahkan hasil untuk putra putri wilayah ini,” ujar Yusuf.

KCD Pendidikan Wilayah Bireuen, Abdul Hamid mengungkapkan bahwa Dinas Pendidikan Aceh sangat berterimakasih kepada Uniki yang berinisiatif melakukan MoA tersebut. Hamid mengharapkan agar banyak anak-anak daerah tersebut yang telah menamatkan SMA dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana dan hal itu sesuai dengan tujuan dari pendidikan di SMA.

“Kami berharap kepada pihak Uniki agar jangan hanya mencari lulusan dari sekolah saja, tetapi pihak Uniki agar dapat mengirim dosen terbaik untuk mengajar di sekolah. Dengan demikian lulusan sekolah akan sesuai dengan harapan universitas. Kami siap menyediakan jam mengajar untuk dosen,” pinta Hamid.

Kepala SMAN 1 Simpang Mamplam, Hasan Basri, mengatakan bahwa MoA tersebut merupakan ikhtiar pihaknya yang menjadi kenyataan dan sesuai dengan janjinya pada Sekda Aceh saat memaparkan buku kerja tahun 2022 beberapa waktu yang lalu.

“Saya berharap agar pak KCD Pendidikan untuk tidak bosan-bosannya membimbing dan mengarahkan kami agar kami dapat memberikan yang terbaik untuk siswa SMA,” sebut Hasan Basri.

Turut hadir ketua MKPS Bireuen Abu Bakar MPd, Kasi Mutu GTK cabdin Bireuen dan pihak Uniki hadir Dekan FKIP, Muhammad Yusuf serta beberapa Civitas Akademika Uniki. (*)

Editor: Darmawan

  • Bagikan
"zone name","placement name","placement id","code (direct link)" direct-link-575147,DirectLink_1,17796333,https://earlierindians.com/j9hc8f2u?key=0215f31837d1d1f6258a99206aaefbf3 direct-link-575147,DirectLink_2,19132374,https://earlierindians.com/n0znctu1?key=472816a51fea2a2e83dc52e72f60df5a