Menu
Leading News For Education For Aceh

Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala Siapkan Calon Wisudawan untuk Dunia Agrotechnopreneur

  • Bagikan
Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala Siapkan Calon Wisudawan untuk Dunia Agrotechnopreneur

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Dalam rangka mempersiapkan calon wisudawan untuk menghadapi tantangan dunia kerja, Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (FP USK) telah mengadakan workshop pembekalan bagi 167 calon lulusan periode November 2023 hingga Januari 2024. Kegiatan ini diikuti oleh 10 calon magister, 137 calon sarjana, dan 20 calon ahli madya dari berbagai program studi dan jurusan di lingkungan FP USK.

Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, Plt. Wakil Dekan Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FP USK, mengungkapkan bahwa para peserta akan diwisuda lokal pada tanggal 21 Februari 2024. Sementara itu, Dekan FP USK, Prof. Ir. Sugianto, M.Sc, pH.D, dalam sambutannya menekankan pentingnya para calon lulusan untuk menjadi alumni yang mandiri, handal, dan memiliki jiwa agrotechnopreneur.

Prof. Sugianto juga menyoroti posisi Indonesia yang masih berada di bawah Vietnam dalam jumlah entrepreneur di ASEAN, dengan Singapura, Malaysia, dan Thailand menduduki peringkat teratas.

“Sektor pertanian merupakan salah satu penyumbang PDB terbesar di Indonesia, dan kami mendorong para alumnus untuk bergerak di sektor entrepreneur, khususnya di sektor pertanian,” ujar Sugianto.

Workshop tersebut juga dihadiri oleh Heriansyah, SP, Presiden Direktur PT. HPS dan Head of Officer Triputra Agro Persada. TBK, yang berbagi pengalaman hidupnya dari masa kuliah hingga pencapaian hari ini. Heriansyah juga memotivasi calon wisudawan dengan pengalaman kerjanya dan mengungkap rencana kerjasama antara PT. HPS dengan FP USK untuk merekrut calon wisudawan sebagai tenaga kerja profesional.

Acara ini dipandu oleh Dr. Monalisa, SP., M.Si, dosen program studi Agribisnis FP USK, yang bertindak sebagai moderator. Dengan pembekalan ini, FP USK berharap para calon wisudawan siap menghadapi dunia kerja dan berkontribusi secara signifikan dalam sektor agrotechnopreneur di Indonesia. (*)

Editor: Darmawan

  • Bagikan