Fajar Aulia Siswa SMKN 1 Sinabang Wakili Aceh ke FLS2N Tingkat Nasional

0
30

ACEHSIANA.COM. Banda Aceh – Ajang Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tingkat provinsi Aceh tahun 2022, sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Simeulue.

Sebab, ada siswa dari Simeulue meraih medali emas pada FLS2N yang digelar oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh dari tanggal 27-30 Mei 2022.

Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Wilayah Simeulue, Al Amin SPd kepada media, Selasa (31/05) mengatakan, dari delapan cabang lomba pada FLS2N siswa dari daerah kepulauan meraih juara satu.

“Fajar Aulia dari SMK Negeri 1 Sinabang mempersembahkan medali emas pada cabang lomba gitar solo dan akan mewakili Aceh ke tingkat nasional,” kata Al Amin.

Dikatakannya, prestasi yang ditorehkan Fajar Aulia tentunya membanggakan sekolah dan daerah yang telah mengukir prestasi di tingkat provinsi.

“Dari 23 kabupaten/kota yang mengikuti ajang FLS2N jenjang SMK, 8 daerah yang berada di Wilayah Barat Selatan Aceh hanya satu-satunya perwakilan dari Simeulue yang mampu meraih medali emas,” imbuh Al Amin.

Tentunya tambah Al Amin, walaupun Kabupaten Simeulue jauh dari ibukota Provinsi Aceh, namun siswa dari kepulauan terluar mampu bersaing dengan daerah lain yang berada di daerah perkotaan.

“Ucapan terima kasih kasih kami sampaikan kepada Kepala dan dewan guru SMK Negeri 1 Sinabang yang telah membimbing Fajar Aulia hingga meraih prestasi gemilang,” ucap Al Amin.

Kacabdin Wilayah Simeulue mengharapkan, kepada guru pembimbing teruslah melatih Fajar Aulia hingga mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional pada FLS2N nantinya.

Editor : Baihaki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini