Menu
Leading News For Education For Aceh

Enam Alumni Terima Aceh Australian Awards 2022

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM – Banda Aceh – Sebanyak enam alumni mahasiswa Aceh yang kuliah di Australia memperoleh Aceh Australian Alumni (AAA) Awards 2022. Penyerahan Awards dilaksanakan dalam rangkaian Rapat Pleno Tahunan dan AAA Awards yang ke-tiga yang diselenggarakan pada Kamis, 26 Januari 2023 di Mini Theater Pascasarjana USK.

Sekretaris Umum AAA, Dr. Iskandar Abdul Samad, dalam keterangan tertulis menyampaikan bahwa penilaian oleh dewan juri dilakukan secara berlapis untuk memilih alumni yang terbaik. Dewan juri telah bekerja selama beberapa bulan terakhir yang dimulai dari tahapan nominasi, public voting dan penilaian juri. 21 alumni terbaik telah dinominasikan dan kemudian di-vote oleh lebih 2500 pemilih melalui poling yang disiapkan oleh panitia.

Dewan juri dalam kegiatan ini adalah Prof. Eka Srimulyani, Ph.D, Dr. Reza Ferasyi, Dr. Cut Dewi, Samsul Bahri Usman, M.Ed, Suraiya Kamaruzzaman, MT, dan Eridafithri, MA.

Ketua Panitia Pelaksana, Muslem Amiren, M.InfoTech. dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim panitia yang telah bekerja keras hingga acara Pleno dan AAA Awards 2022 dapat terlaksana dengan baik.

“Panitia telah melewati seluruh tahapan dan menkomposisikan penilaian 40 persen dari public voting dan 60 persen dari penilaian juri melalui rekam jejak CV. Selama 7 hari full dewan juri bekerja keras untuk mencari yang paling terbaik dari yang terbaik”, ujar Muslem.

Sementara itu Ketua Umum Aceh Australian Alumni, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati dalam sambutannya meyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia, juri, anggota AAA, terkhusus kepada alumni terbaik.
“Kami memberikan apresiasi kepada seluruh alumni yang telah terpilih sebagai penerima awards. Kami berharap ini bisa menjadi semangat untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat Aceh,” ujar Dyah.
Ia menambahkan, “Untuk pengurus AAA, saya berpesan mari terus memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat Aceh melalui program Saweu Gampong dan program-program baik lainnya dari tiap divisi” tutup Dyah

Acara Rapat Pleno Tahunan dan AAA Awards juga diisi dengan presentasi program kerja 2023 oleh Sekretaris Umum AAA Dr. Iskandar Abdul Samad dan pemutaran program kerja 2022 oleh Friesca Erwan sebagai Ketua Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat. Selanjutnya, pengumuman penerima awards dibacakan oleh Ketua Dewan Juri drh. Teuku Reza Ferasyi, M.Sc., Ph.D. dan Dr. Cut Dewi, S.T., M.T., M.Sc.

Berikut nama penerima awards
Penghargaan prestasi professional akademik dosen: Dr. Syaifullah Muhammad
Penghargaan prestasi professional akademik guru : Sukmawati, M.Tesol
Penghargaan prestasi professional pemerintahan: Setiawaty, M.PH
Penghargaan dampak sosial: Dr. rer.nat Ilham Maulana
Penghargaan Wirausaha: Ema Dauyah, M.Ed
Penghargaan diaspora: Fitriani, MA (Tesol)

 

Acara Rapat Pleno Tahunan dan AAA Awards jug

  • Bagikan