Menu
Leading News For Education For Aceh

Empat Siswa SMPN 3 Sabang Lolos O2SN dan OSN Tingkat Provinsi Aceh

  • Bagikan
Prestasi Gemilang SMP Negeri 3 Sabang di Ajang O2SN dan OSN 2024

ACEHSIANA.COM, Sabang – SMP Negeri 3 Sabang kembali menorehkan tinta emas dalam sejarah prestasi pendidikan Kota Sabang dengan mengirimkan empat siswa berbakat ke tingkat Provinsi Aceh di ajang Olimpiade Olah Raga Nasional (O2SN) dan Olimpiade Sain Nasional (OSN) tahun 2024. Setelah sukses di tahun 2023, sekolah ini kembali meraih kemenangan yang membanggakan.

Empat siswa yang menjadi kebanggaan sekolah dan kota adalah Adam Irvan, yang meraih juara pertama atletik; Muhammad Zatil Ilham, yang menjadi juara pertama cabang renang putra; Hikmah, yang memenangkan juara pertama cabang renang putri; dan Azka Zulfa, yang berhasil menduduki posisi juara kedua Olimpiade Sain Nasional untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Kepala SMP Negeri 3 Sabang, Suriadi SAg, menyatakan rasa syukur dan kebanggaannya atas pencapaian luar biasa ini.

“Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT, karena siswa-siswa kami berhasil lolos untuk mewakili Kota Sabang pada O2SN dan OSN tingkat Provinsi Aceh,” ujar Suriadi dengan penuh haru pada Selasa (11/6).

Dikatakan Suriadi bahwa kemenangan ini juga merupakan hasil dari kerja keras pembimbing tim olimpiade yang tak kenal lelah dalam memberikan bimbingan.

“Terima kasih kepada semua pihak, terutama pembimbing yang setia mendampingi para peserta tim olimpiade SMP Negeri 3 Sabang,” sebut Suriadi dengan rasa terima kasih yang mendalam.

Yuda Pratama SPd, pendamping dan pelatih O2SN, menyampaikan harapan besar bagi siswa yang lolos ke tingkat provinsi.

“Kami berharap mereka dapat berjuang maksimal di tingkat provinsi dan menjadi juara, sehingga dapat mengharumkan nama Kota Sabang dan SMP Negeri 3 Sabang,” tuturnya penuh semangat.

Yuda menekankan bahwa dalam setiap perlombaan, ada yang menjadi juara dan ada yang belum mendapat kesempatan.

Namun, Yuda mengingatkan bahwa Olimpiade bukan hanya tentang menang atau kalah, melainkan juga tentang dedikasi, kerja keras, dan semangat untuk mencapai keunggulan.

Para pemenang tidak hanya membawa pulang medali, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi mendatang, membuktikan bahwa dengan tekad yang kuat dan kerja keras, segala sesuatu adalah mungkin.

“Bagi siswa yang belum juara, tetap semangat dan terus belajar, karena kesempatan di depan mata sudah menanti,” pesan Yuda kepada siswa yang belum beruntung kali ini.

Kota Sabang dan SMP Negeri 3 Sabang patut berbangga, karena prestasi ini merupakan bukti nyata dari semangat belajar dan berkompetisi yang tinggi di kalangan siswa-siswinya. Kita semua menantikan lebih banyak lagi prestasi yang akan diraih oleh para siswa di masa depan. (*)

Kontributor: Mardiana

Editor: Darmawan

  • Bagikan