Menu
Leading News For Education For Aceh

Empat Kandidat Bersaing Jadi Ketua OSIS di SMAN 1 Teunom

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM – Calang – SMA Negeri 1 Teunom Kabupaten Aceh Jaya, kembali menggelar pemilihan Ketua OSIS yang baru periode tahun 2023-2024 yang berlangsung di sekolah setempat, Senin (30/1/2023).

Kepala SMA Negeri 1 Teunom, T Irwansyah SPdI kepada acehsiana.com, Selasa (31/1) mengatakan, sekolah setiap tahun memilih Ketua OSIS yang baru, tak terkecuali di sekolah ini.

“Sebelum memasuki hari pemilihan, perwakilan dari kelas X dan XI berjumlah 15 peserta telah melakukan tes baca Al-Qur’an, pidato singkat dan wawancara,” kata Irwansyah.

Dikatakan, Hasil tes yang dilakukan melahirkan 4 calon Ketua OSIS untuk dipilih menjadi yang terbaik.

“Risya Delia Putri nomor (1) Gopinda (2), Laisyah Nursyakila (3) dan Cut Qatharus Salsabila (4) adalah calon kandidat berserta nomor urutnya,” sebut Irwansyah.

Dijelaskannya, dalam penyampaian visi dan misi berlangsung seru. Apalagi ada diantara calon berasal dari kelas yang sama yaitu kelas X MIPA 3 dan dari kelas XII MIPA 1.

Irwansyah memberikan apresiasi kepada semua kandidat yang telah berorasi menyampaikan visi dan misi untuk mengaktifkan OSIS setahun kedepan. Bahkan ada yang menyampaikan melalui Bahasa Inggris diselipkan dengan Bahasa Arab.

“Setelah dilakukan pemilihan oleh semua warga sekolah. Laisya Nursyakila meraih suara terbanyak, bagi peraih suara dua, tiga dan empat. Maka ditetapkan sebagai wakil ketua, sekretaris dan bendahara,” ucapnya.

Kata Irwansyah, pelantikan pengurus OSIS SMA Negeri 1 Teunom direncanakan pada hari Senin tanggal 6 Januari 2023 mendatang.

“Semoga mereka menjadi pemimpin dan tim yang solid serta mampu membawa perubahan serta gebrakan baru sesuai dengan profil pelajar pancasila,” pungkas Irwansyah. (*)

  • Bagikan