Menu
Leading News For Education For Aceh

Empat Guru SMKN 1 Jeunieb Tulis Buku Antologi Baru

  • Bagikan
Empat Guru SMKN 1 Jeunieb Menginspirasi Melalui Buku Antologi Baru

ACEHSIANA.COM, Bireuen – Dalam semangat Gerakan Satu Guru Banyak Opini (SaGuBO), empat guru dari SMK Negeri 1 Jeunieb telah melahirkan sebuah buku antologi yang menggabungkan ide, gagasan, dan pemikiran para pendidik yang berpengalaman.

Buku ini dirancang untuk menjadi sumber inspirasi dan pedoman dalam dunia pendidikan, serta untuk memperkaya koleksi perpustakaan sekolah.

Kepala SMK Negeri 1 Jeunieb, Feri Irawan SSi MPd, menekankan pentingnya buku ini sebagai kontribusi penting bagi komunitas pendidikan.

“Kami berharap buku ini dapat memberikan warna baru dan menjadi pedoman yang berguna bagi pendidik dan siswa,” ujar Feri saat serah terima buku di halaman sekolah.

Penulis yang berkontribusi pada edisi ini termasuk Azizah SPd dengan tulisannya “Membudayakan Literasi Meraih Prestasi”, Hermansyah SPd yang mengeksplorasi giat literasi di SMKN 1 Jeunieb, dan Rizki Adisty SSi dengan karyanya “FESTA (Festival Literasi) sebagai Implementasi Pembelajaran P5”. Julia Rahmi SSi juga berbagi pandangannya tentang relevansi kompetensi teknik pemesinan dengan kehidupan masyarakat Aceh dalam buku “Inovasi Teknik Mesin”.

Buku antologi ini telah mendapatkan tanggapan positif dari berbagai pihak, termasuk Abdul Hamid MPd, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bireuen, yang mengapresiasi karya para guru sebagai bukti nyata dari dedikasi mereka terhadap pendidikan.

Feri Irawan MPd, menyampaikan rasa bangganya kepada para penulis yang telah menunjukkan kemandirian, kreativitas, dan inovasi dalam kepemimpinan pembelajaran.

“Kami berharap buku ini tidak hanya bermanfaat tetapi juga memotivasi semua pihak untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang mendukung dan menciptakan pemimpin pembelajaran yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” tutur Feri.

Para penulis buku ini, yang telah diterbitkan oleh Akademia Pustaka dan memiliki ISBN, telah menerima e-Sertifikat dan surat keterangan sebagai pengakuan atas kontribusi mereka. B

uku ini diharapkan dapat menjadi sumber motivasi bagi guru dan siswa untuk terus berkarya dan berkontribusi melalui tulisan, demi kebaikan diri sendiri, keluarga, dan masyarakat luas.

“Kami berharap semangat ini akan terus berkobar dan membawa manfaat yang luas,” tutup Feri dengan harapan yang tinggi. (*)

Editor: Darmawan

  • Bagikan