-2.4 C
Munich
Minggu, November 27, 2022

Duta Kamtibmas Aceh Timur Tahun 2019 Diseleksi

Must read

ACEHSIANA.COM, Aceh Timur – Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Aceh Wilayah Kabupaten Aceh Timur bekerjasama dengan Kepolisian Resort (Polres) Aceh Timur menyelenggarakan seleksi Duta Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tahun 2019. Kegiatan tersebut berlangsung di Idi pada tanggal 31 Oktober 2019 sampai dengan 1 November 2019.


Ketua Panitia, Sri Panaini S.Pd melaporkan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 60 peserta dari 30 sekolah yang ada di wilayah Aceh Timur. Adapun rinciannya, tambah Sri, terdiri atas 18 SMA dan 12 SMK. Sri menambahkan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkembangkan sikap patuh atau tertib berlalu lintas dan dapat membentengi dari terpaparnya bahaya Narkoba serta mendidik peserta menjadi nasionalis yang patriotik.

Kacabdindik Aceh Wilayah Kabupaten Aceh Timur, Husaini dalam sambutannya meminta kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut secara serius. Husaini berharap agar mereka menjadi duta Kamtibmas yang siap bersaing pada tingkat provinsi. Husaini menegaskan bahwa Cabdindik siap mendukung penuh kegiatan tersebut.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro S.I.K M.H saat membuka kegiatan seleksi Duta Kamtibmas mengharapkan kepada peserta agar bersaing secara fair dan sportif.

“Duta Kamtibmas agar benar benar menjadi pelopor anti narkoba, mengingat peredaran Narkoba di daerah kita sudah sangat mengkhawatirkan. Kalian harus siap menjadi mitra polisi untuk sama-sama memerangi narkoba di Aceh Timur” pungkas Kapolres.

Turut hadir pada kegiatan pembukaan Ketua MKKS SMK Aceh Timur, Antoni Samad, ST, Kasat Binmas Polres Aceh Timur serta para kepala sekolah SMA/SMK se-Aceh Timur.


Kontributor: Putra Juang

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article