1.2 C
Munich
Kamis, Desember 1, 2022

Dua Pengurus IGI Bireuen Ikut Simposium Nasional Guru IPA

Must read

ACEHSIANA.COM, Jakarta – Dua orang guru pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Bireuen, Muhammad Rahmat Fadli SPd dan Junaidi MPd terpilih untuk mengikuti Simposium Guru lPA tehaun 2019 tingkat nasional. Keduanya masing-masing merupakan guru SMAN 1 Bireuen dan SMPN  1 Jeunieb Kabupaten Bireuen.

Simposium Guru IPA diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) IPA berlangsung di Hotel Mercure, Jakarta pada tanggal 25 – 29 November 2019. Simposium Guru IPA dibuka secara resmi oleh Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Dr Supriano.

Kepala PPPPTK IPA, Enang Ahmadi MPd melaporkan bahwa peserta simposium sebanyak 400 peserta. Menurut Enang, peserta tersebut tediri atas 63 jenjang SD, 149 jenjang SMP, dan 188 jenjang SMA/SMK. Dikatakannya, simposium terbagi atas 3 sesi yaitu siding pleno, siding parallel, dan siding refleksi.

Dalam sambutannya, Dirjen GTK, Dr Supriano menjelaskan bahwa kegiatan simposium diadakan sebagai sarana guru IPA untuk mempresentasikan karya ilmiah selama mengajar. Selain itu, lanjut Supriano, simposium juga sebagai sarana presentasi ilmu bagi guru inti.

“Semoga simposium ini dapat memfasilitasi pengembangan keprofesian berkelanjutan dalam publikasi karya ilmiah best practice. Selain itu juga untuk mendukung kebijakan gerakan literasi nasional yang dicanangkan oleh Kemendikbud,” pungkas Supriano.

Salah seorang peserta, Rahmad Fadli mengucapkan terima kasih saya ucapkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Aceh yang selalu mendukung dan memotivasi dirinya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua IGI Bireuen, Hamdani SPd MPd yang selalu memberikan semangatnya selama ini. Menurut Rahmad, simposium itu merupakan apresiasi yang luar biasa buat dirinya. (*)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article