Dua Atlit Karate Kota Sabang Mewakili SMK Sabang Ke KOSN Tingkat Provinsi

0
23

ACEHSIANA.COM, SABANG-Dua atlit Karate kota Sabang dinyatakan lulus seleksi dan akan mewakili SMK Sabang di ajang Kompetensi Olah Raga Nasional (KOSN) pada cabang olah raga Karate yang sedang berlangsung dari tanggal 16 s.d. 30 Oktober 2020. Sedangkan babak final rencananya akan berlangsung pada tanggal 8 November 2020.

Kedua atlit karate tersebut adalah Ammar Hadratji Siswa SMK Sabang kelas I Jurusan Multi Media dan Raudhatul Aulia kelas 2 SMK Sabang jurusan OTKP. Sebelumnya kedua atlit tersebut merupakan alumni SMP Negeri 5 Sabang.

Faisal (DAN III Karatedo) pelatih karate kedua atlit tersebut mengatakan optimis , kalau kedua atlit didikannya ini mampu menyabet juara emas pada ajang KOSN di tingkat provinsi.

“Kedua atlit karate ini sangat berbakat. Khususnya yang putra sudah sering berprestasi baik di tingkat daerah maupun tingkat pusat. Sedangkan atlit putri merupakan New Comer, dan sudah pernah berprestasi tingkat daerah” Jelasnya.

Sementara itu Afwadi, S. Pd sebagai pendamping KOSN SMK Kota sabang menjelaskan, bahwa sistem penilaian KOSN kali ini jauh berbeda dengan tahun yang lalu.

“Untuk tahun ini sesuai dengan Juknis KOSN 2020, kita diarahkan menggunakan sistim daring. Yaitu dengan mengirimkan dua video yang berbeda pada putaran pertama dan kedua. Video tersebut berisi beberapa kriteria penilaian seperti penampilan tehnik kuda-kuda, trasnsisi gerak, ketepatan waktu, pernafasan yang benar, Fokus, dan penampilan kihon. Video tersebut akan diunggah ke Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud, Jelasnya.

Laporan : Enzuharisman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini