1.8 C
Munich
Jumat, Desember 2, 2022

Disdikpora Sabang Umumkan Juara KSN Jenjang SD

Must read

ACEHSIANA.COM, Sabang- Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kota Sabang Mengumumkan juara Kopetensi Sains Nasional (KSN) tahun 2020, Mata Pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, tadi pagi di Aula SD Negeri 1 Sabang (20/3/2020).

Kegiatan Kompetensi  ini serentak dilaksanakan diseluruh provisi Aceh, yakni tanggal 12 Maret 2020.

Tercatat sebanyak 50 orang siswa dari berbagai SD yang ada di Kota Sabang  mengikuti Kopetensi Sains Nasional ini, terdiri dari 25 peserta untuk Mata Pelajaran  Matematika dan 25 peserta untuk Mata Pelajara IPA.

Dalam acara penutupan yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan  Pendidikan Dasar Disdikpora Kota Sabang Abdullah, S. Pd mengatakan agar seleksi ini  dijadikan ajang mencari bakat yang dapat mewakili Sabang ke tingkat provinsi.

“Bagi para juara yg akan mengikuti event KSN tingkat provinsi akan di adakan TC (Training Center) selama 10 hari dulu sebelum mereka berkompetisi di tingkat provinsi dan nantinya TC akan dibimbing oleh para pengawas dan dewan guru sains yang terbaik” Imbuhnya.

Adapun urutan juara secara lengkap adalah bidang Matematika Juara I diraih oleh Rana Syafiqah Irawan (SD Negeri 8 Sabang), Juara II oleh Raisha Putri Izaati (SD Swasta Pertiwi), dan juara III diperoleh Faris Muyassar (SD Negeri 23 Sabang).

Sedangkan bidang IPA Juara I Diraih oleh Zairin Inaya Putri (SD Swasta Pertiwi), Juara II oleh Teuku Fakri Al-Ghazzan (SD Negeri 1 Sabang) dan juara III diperoleh Adlin Agung Nuzura (SD Negeri 22 Sabang)

Pelaksanaan KSN tingkat provinsi akan dilaksanakan pada tanggal 07  hingga 09 April mendatang di Banda Aceh.

Laporan: Enzuharisman, S. Pd

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article