Disdikpora Sabang, Gelar Bimtek Pembelajaran Masa Pandemi untuk Guru Mapel Penjas Tingkat SD/SMP

0
18

ACEHSIANA.COM. SABANG-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kota  Sabang menggelar Bimbingan Teknis Pembelajaran Guru Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani dan Olah Raga  dimasa Pandemi Covid-19 untuk guru tingkat Sekolah Dasar  dan Sekolah Menengah Pertama di Aula Nagoya Inn Hotel Kota Sabang.

Rencananya pelatihan tersebut akan dilaksanakan dalam tiga hari yaitu  dari tanggal 26 s.d. 29 Oktober 2020, melibatkan pemateri dari Dosen Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.

Kepala Dinas  Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga  Kota Sabang Desiana S. Pd, M. Pd  dalam kata sambutannya mengharapkan agar semua peserta dapat melaksanakan pelatihan dengan  penuh tanggung  jawab sehingga semua materi yang diterima dapat dimbas ke peserta didik masing-masing sekolah.

 Beliau juga menjelaskan bahwa pelatihan   Bimbingan Teknis Pembelajaran di Masa Pandemi ini bertujuan supaya pembelajaran sistim Daring atau Pembelajaran di Rumah di masa pandemik ini dipastikan tetap dapat berjalan dengan maksimal.

“Saya berharap seluruh guru Penjaskes harus menguasai dan memahami dengan baik sistim pembelajaran di masa Pandemi ini. Sehingga pembelajaran Penjaskes bisa berjalan dengan maksimal, baik dalam benduk BDR maupun Pembelajaran Tatap Muka Terbatas.” Jelasnya.

Amatan Acehsiana.com, pelatihan Pembelajaran dimasa Pandemi  tersebut berlangsung dengan baik. Beberapa materi Bimtek  yang akan  diajarkan diataranya adalah teksnis pembelajaran masa  Covid, Class Room, Google Forms,  Zoom Meeting, dan lain-lain yang berkaitan dengan Daring.

Laporan : Enzuharisman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini