-1.5 C
Munich
Minggu, November 27, 2022

Disdik Minta Sekolah Gelar Zikir Menyambut USBK

Must read

ACEHSIANA.COM, Sabang – Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2020 akan berlangsung pada hari Senin 16/3/2020 untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) seIndonesia. Untuk menyahuti hanjatan tahuna bagis siswa SMK, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs. Rachmad Fitri HD, MPA memerintah Kancab Disdik seluruh Aceh untuk mengelar doa bersama di seluruh SMK.

Menyahuti perintah Kadisdik Aceh, Kancab Disdik Kota Sabang Abdul Hamid, S.Pd.,M.Pd mengelar Doa Bersama  siswa dan Guru di Aula SMKN 1 Sabang 13/3/2020. Kegiatan ini diawali dengan baca Yasin bersama yang dipinpin oleh guru Pendidikan Agama Islam Muhammad Jamil, S.Pd, dilanjutkan dengan Zikir dan Doa.

Selain itu mereka juga diberi siraman rohani dan motivasi oleh Kancab Disdik Kota Sabang. Dalam ceramahnya, Hamid menyampaikan” Hari ini dan dipagi ini siswa kelas X dan XI dan Guru, semua berdoa  kepada Allah semoga Allah Swt mengabulkan doa doa kita. Agar anda yang kela XII dapat menjawab soal soal dengan benar. Kami berdoa semoga kalian lulus semuanya, semoga kalin menjadi manusia yang berguna untuk bangsa dan negara, semoa kalian menjadi anak yang berguna bagi Agama, yang berbakti kepada kedua ibu bapak. Gurupun bangga kepada anda bila anda menjadi orang berguna.

Kepala SMKN 1 Sabang, Dra Yusmiwati MPd menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menyelaraskan antara usaha dengan doa. Berusaha saja tidak cukup, maka butuh berdoa. kesuksesan tidak dapat diraih tanpa ada kedu duanya.

“Belajarlah dengan cerdas dan persiapkan diri dengan baik menghadapi USBK dan UNBK tahun ini. Jangan lupa berdoa agar usaha yang kalian lakukan mendapat keberkahan. Semoga kesuksesan akan selalu bersama kalian,” ujar Yusmiwati.

Pantauan acehsiana.com, para siswa SMKN 1 Sabang sangat antusias mengikuti.(*)

Kontributor Sabang: Enzu

Editor: Darmawan

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article