4.7 C
Munich
Selasa, November 29, 2022

Disdik Aceh Kirim Guru SMK Magang ke Korea Selatan

Must read

ACEHSIANA.COM, Korea Selatan – Sebanyak 30 guru SMK se-Aceh bidang keahlian Teknologi dan Rekayasa melakukan magang di Politech Korea Hwasung Campus Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Kegiatan magang guru SMK Aceh ke Korea Selatan difasilitasi oleh Korea International Development Supporters (KIDS), yang berlangsung mulai tanggal 27 November 2019 sampai dengan 16 Desember 2019.

Pada hari pertama magang, para peserta langsung diberikan materi pengenalan tentang Desigh 3D, Computer Numerical Control (CNC), Surface Prossesion dan Jawelery. Pemberian materi dilakukan oleh para dosen di dalam ruang praktek masing-masing sambil memperkenalkan alat-alat dan produk yang sudah dihasilkan oleh mahasiswa Politech Hwasung Campus South Korea. Terlihat para guru-guru sangat antusias mengikuti penjelasan yang disampaikan oleh para profesor, sampai rangkaian kuliah selesai.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh melalui Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Dra Nurhayati MM menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Pemerintah Korea Selatan yang sudah bekerja sama dengan Pemerintah Aceh dalam rangka kegiatan magang guru-guru SMK se-Aceh.

“Kita berharap, para guru SMK ini harus bisa menyerap semua ilmu yang disampaikan oleh para tutor, serta harus mampu mengaplikasikan budaya industri di sekolah masing-masing, karena para guru selain magang di Politech Korea Hwasung Campus juga akan melakukan kunjungan industri di Korea Selatan,” jelas Nurhayati di saat mengunjungi peserta magang.

Lebih lanjut Nurhayati menambahkan bahwa budaya industri dan budaya masyarakat Korea Selatan yang terkenal disiplin harus dapat dipraktekkan langsung oleh para guru SMK setelah kembali ke sekolah masing-masing. (*)

Editor: Fitriadi

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article