Disbudpar Aceh Kampanyekan “Brand The Light Of Aceh” Lewat Travel dan Kapal Penyeberangan

0
21

ACEHSIANA.COM, Sabang-Pemerintah Aceh melalui dinas Kebudayaan dan Parawisata  tak henti-hentinya mengkampanyekan  Brand The Light Of Aceh (Cahaya Aceh)  kali ini  melalui media bergerak milik sejumlah travel di Kota Sabang dan dua Kapal penyeberangan Banda Aceh- Sabang.  Hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah Aceh dalam memperkenalkan serta mempromosikan beragam atraksi wisata yang dimiliki Bumi Serambi Mekah, baik di Sabang, maupun daratan Aceh.

Sebelumnya hal serupa sudah pernah dilakukan melalui media cetak, media elektronik, baliho, banner, tari saman dan sejenisnya. Sedangkan melalui media bergerak baru dilakuakan saat ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh, Jamaluddin, SE, mengatakan, hal semacam ini diyakini akan memberikan dampak besar, dalam menggaungkan serta memperkuat brand The Light Of Aceh, mulai pelosok daerah, hingga keseluruhan dunia.

“Seperti yang kita ketahui, brand The Light Of Aceh memang sudah dikenal di mana- mana. Nah kali ini kita coba memperkuat brand tersebut. Jadi kita memilih media bergerak seperti mobil penumpang dan travel, serta kapal cepat, agar mudah terbaca oleh banyak orang khususnya wisatawan,” jelas Jamaluddin, Kamis (12/12/19).

Terangnya, ada sekitar 10 mobil angkutan umum dan bus travel di Sabang yang telah dipasangkan stiker full body, serta dua kapal penyeberangan Banda Aceh- Sabang.

Pantauan acehsiana.com, ada sejumlah spot wisata yang tertera pada gambar stiker dimaksud, antara lain Taman Bawah Laut Sabang dan Tugu Kilometer Nol, wisata sejarah dan budaya Banda Aceh serta Aceh Besar, Pulo Aceh, Objek Wisata di Aceh Singkil, Aceh Tengah, Langsa dan sejumlah destinasi wisata lainnya yang ada di Bumi Serambi Mekah ini.

Laporan: Razi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini