Menu
Leading News For Education For Aceh

Cut Dhea Siswa Miskin Kini dapat Sepeda dari Owner Potret Galery

  • Bagikan

Acehsiana.com –  Bireuen – Cut Dhea Ananda Siswa Miskin berprestasi berjalan kaki kesekolah kini sudah mendapat sepeda dari owner potret galeri Aceh.

Keceriaan sekaligus keharuan menyelimuti halaman SMA Negeri 3 Bireuen pada Senin pagi ketika Cut Dhea Nanda Amira, seorang siswi berprestasi menerima bantuan sepeda baru dari Owner Potret Galeri, Bapak Tabrani Yunis. Momen tersebut menjadi sorotan banyak pihak, menggambarkan kehangatan dan kepedulian yang menginspirasi.

 

Diketahui Cut Dhea yang baru-baru ini kisahnya viral karena setiap hari berjalan kaki menuju ke sekolah sejauh 4,3 km, tak mampu menahan air mata ketika sepeda impiannya diserahkan langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabuapten Bireuen, Bapak Abdul Hamid, SPd MPd di halaman sekolah setempat. Acara penyerahan yang berlangsung sederhana namun penuh makna ini dihadiri oleh Kepala Sekolah, guru-guru, teman-teman Dhea, serta beberapa perwakilan dari rombongan Cabang Dinas Pendidikan Bireuen.

 

Dalam sambutannya, Abdul Hamid menyatakan bahwa bantuan sepeda ini adalah bentuk penghargaan atas semangat dan dedikasi Dhea dalam mencapai prestasi gemilang tanpa merasa lelah meskipun perjuangannya luar biasa dalam menempuh jarak ke sekolah yang begitu jauh. “Dhea adalah contoh nyata bagaimana semangat belajar dan tekad yang kuat dapat membawa perubahan. Kami berharap sepeda ini bisa mempermudah perjalanan Dhea menuju sekolah dan meraih impian besarnya,” ujar Abdul Hamid dengan senyum hangat.

 

Abdul Hamid menambahkan bahwa sepeda ini merupakan bantuan dari Direktur Center for Comunity Development and Education (CCDE), Bapak Tabrani Yunis dalam programnya yaitu “Program Seribu Sepeda”. Ia juga Owner Potret Galeri yang memiliki Majalah Potret dan Majalah Anak Cerdas

 

Alhamdulillah hari ini saya mengantarkan langsung bantuan sepeda baru untuk ananda Cut Dhea. Ini merupakan bantuan dari Direktur CCDE dan Owner Potret Galeri yang sudah banyak membantu pelajar Aceh melalui ” Program Seribu Sepeda”, terangnya.

 

Kisah Dhea yang harus berjalan kaki sejauh 4,3 kilometer setiap hari untuk mencapai sekolah menyentuh hati banyak orang. Bantuan sepeda ini pun dirasa sangat berarti bagi Dhea dan keluarganya. “Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Tabrani Yunis dan Potret Galeri. Sepeda ini akan sangat membantu saya dalam bersekolah dan mencapai cita-cita saya. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Abdul Hamid yang sudah ikut peduli dan membantu saya,” ungkap Dhea dengan suara bergetar, sambil menghapus air mata bahagianya.

 

 

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Bireuen, Bapak Abdullah, SPd MM juga menyampaikan apresiasinya. “Ini adalah momen yang luar biasa bagi kami semua. Bantuan ini bukan hanya meringankan beban Dhea, tetapi juga memotivasi siswa lain untuk terus berprestasi dan semangat dalam belajar tanpa harus merasa lelah dengan kendala apapun. Kami berterima kasih kepada Potret Galeri atas dukungan yang luar biasa ini dan kami juga sangat berterimakasih kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bireuen atas kepeduliannya kepada siswi kami,” kata Abdullah penuh semangat.

Lebih lengkap baca.

https://www.detikacehnews.id/2024/06/tangis-haru-pecah-saat-siswi.html

  • Bagikan