1.8 C
Munich
Jumat, Desember 2, 2022

Masa Pandemi Covid-19, Guru dan Siswa SMA Negeri 2 Sabang Dapat Paket Data Gratis Untuk Belajaran Dari Rumah

Must read

ACEHSIANA.COM, Sabang – Kepala SMA Negeri 2 Sabang Suriadi S. Pd. MA dalam menyikapi covid 19 berinisiatif membantu guru dan siswa untuk kelancaran belajar dari rumah. Bantuan yang diberikan berupa paket data kepada guru dan siswa yang aktif melaksanakan pembelajaran online. Pembelian paket internet ini dibagikan pada Rabu 29/4/2020.

“Hal ini saya lakukan karena dalam juknis bos dan amanah permendikbud nomor 19 tahun 2020 membolehkan. Permendikbud nomor 19 tahun 2020 pasal 9A ayat 1 selama masa penetapan status kedaruratan kesehatan masyarakat covid 19 yang ditetapkan pemerintah pusat, sekolah dapat menggunakan dana bos reguler dengan ketentuan,” Ujar Suriadi

Diantaranya Pembiayaan langganan jasa dan daya sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 9 ayat 2 huruf g dapat digunakan untuk pembelian pulsa, paket data dan / atau layanan pendidikan daring berbayar bagi pendidik dan / atau peserta didik dalam rangka pelaksanaan pembelajaran dari rumah.

Jadi ini aturan yang kami lakukan untuk membantu guru dan siswa selama darurat covid 19 dan saya berharap dengan bantuan ini guru dan siswa kami dapat belajar tanpa kendala dengan paket. Keluhan mereka selama ini sudah kita bantu kata Suriadi yang baru tujuh bulan menjabat kepala sekolah ini kepada acehsiana.com.

kepala cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Sabang Abdul Hamid mengapresiasi kebijakan yang dilakukan oleh kepala sekolah. kalau memang aturan membolehkan kenapa tidak membantu guru.

Covid-19 ini adalah musibah bagi semua orang termasuk guru juga siswa artinya dunia pendidikan sangat teras musibah ini, pembelajaran di sekolah di hentikan mau tidak mau guru harus melaksanakan tugas dengan daring.

Pembelajaran daringlah yang paling memungkinkan dilakukan. Oleh karena itu sangat patut dan pantas kita bantu guru agar pelaksanaan kegiatan pembelajaran online berjalan dengan baik jelas Hamid.

Hamid berharap dengan ada bantuan paket data ini guru lebih semangat lagi dalam melaksanakan tugas mulia ini. Pendidikan tidak boleh berhenti dalam keadaan apapun.

Ini masa depan Generasi bangsa oleh karena itu peran guru tak akan tergantikan dengan perangkat apapun. saya mengapresiasi guru guru yang tetap melaksankan tugas mulia tutup mantan Plt kepala Cabang Aceh Tengah dan Bener Meriah .+

Redaksi Acehsiana.com

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article