Karena Corona Usaha Bang Agus Gulung Tikar, Kini Jadi Pengusaha RM Zahra

0
28

ACEHSIANAJAKARTA – Rumah makan (Restaurant) Zahra menu khas Aceh yang terletak di Jalan Mulya Asri 2, depan Bintang Futsal, samping Mesjid Aceh Darussalam Cikupa, Tangerang, Banten adalah kepunyaan Bang Agus (46 thn) asal  Mutiara, Beureunuen, Pidie, Aceh, yang baru saja di buka pada Mei 2022, tulis Tarmizi Age Minggu  (5/6/2022) usai bersilaturrahmi dengan pemiliknya.

Bang Agus menceritakan Ia berangkat ke Jakarta dari Aceh pada tahun 1990, “masa itu saya masih muda belum nikah,” ujarnya.

Hingga kini Bang Agus panggilan akrabnya sering disapa, sudah menggeluti usaha Rumah makan (restaurant) di Jakarta sekitar 20 tahun.

Pada tahun 2015 bahkan Bang Agus sempat punya delapan (8) restauran atau rumah makan, termasuk di beberapa mall, Antaranya di mall Festival, Kuningan, Jakarta Selatan, mall Harta Gading, Jakarta, dan beberapa mall lainnya, jelas Bang Agus.

Begitu Corona menyerang Indonesia, semuanya lenyap, kami sangat sedih, mall pada tutup semua, akhirnya kami hanya bertahan dengan dua (2) rumah makan, namun kini sudah mulai bergerak dan bangkit lagi menjadi tiga (3) restauran, dengan membuka Rumah makan Zahra di Cikupa, Citra Raya, yang baru, dan di tempat lain Ia miliki dua rumah makan lagi, ketusnya.

Haidir pengelola Rumah makan Zahra yang tak lain adalah anaknya Bang Agus, menyebutkan di rumah makan Zahra ini tersedia berbagai menu yang bisa dikatakan lengkap, khas Aceh dan Sunda, antaranya Kari Kambing, Kari Ayam Kampung, Kari Bebek, Masak Korma, Asam Pedas (asam keu eung), Ikan Pepes dan Telur ikan masak Aceh, sebutnya.

Selain itu tersedia juga Udang Goreng Kentang, Kari Udang, Tongkol Masak Lemak, Bandeng Masak Merah, Nasi Putih, Nasi Kebuli Kambing, Nasi Kebuli Ayam, Nasi Kebuli Udang, Nasi Kebuli Ikan.

Haidir menambahkan, di Rumah makan Zahra selain makan nasi dengan lauk khas Aceh dan Sunda anda tentu bisa merasakan enaknya Mie Aceh,  Mie Aceh Seafood, Mie Aceh Daging, Mie Aceh Ayam, Mie Aceh Cumi, Mie Aceh Kepiting,  Martabak, Cane dengan bermacam olahan,. Nasi Goreng Kambing, Nasi Goreng Seafood dan Nasi Goreng Daging.

Bagi yang minat makan Indome, Rumah makan Zahra menyediakan Indomie dengan menggunakan bumbu Aceh. Selain itu tersedia minuman Es Timun dan bermacam Jus lainnya. Minuman panas dan sejuk seperti kopi Aceh, Milo dan lain juga bisa pesan disini, rinci Haidir kepada Tarmizi Age atau AL Mukarram saat menemuinya di Rumahmakan Zahra.

Laporan Tarmizi AG

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini