Menu
Leading News For Education For Aceh

Cabdindik Aceh Timur Gelar Rakor di SMAN 1 Ranto Peureulak

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM. Idi – Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Wilayah Aceh Timur menggelar rapat koordinasi bersama Kepala SMA, SMK dan SLB berlangsung di SMA Negeri 1 Ranto Peureulak, Senin (12/9/2022) kemarin.

Rakor yang dihadiri Kacabdindik dan Kasi guru dan tenaga kependidikan (GTK) serta koordinator pengawas dan semua pengawas sekolah membahas tentang beberapa program yang akan dilaksanakan.

Kacabdindik Wilayah Aceh Timur, Rahmatsah Putra SPd kepada media ini, Selasa (13/9) mengatakan, ada empat poin penting yang dibahas dalam rakor kali ini.

“Empat poin itu adalah, pembahasan laporan rapor pendidikan oleh masing-masing pengawas sekolah, progres pemanfaatan akun belajar.id dan platform merdeka belajar,” sebut Rahmatsah.

Disebutkannya, selain dua program itu ditambah dengan program kelas khusus menghadapi UTBK tahun 2023 dan evaluasi penerimaan peserta didik baru tahun 2023.

Dihadapan semua Kepala SMA, SMK dan SLB, Kacabdin Wilayah Aceh Timur, agar semua pengawas dan kepala sekolah benar-benar serius menjalankan empat poin yang dibahas ini.

“Rakor ini dilaksanakan setiap bulannya secara bergilir di sekolah yang berbeda, sehingga bisa kita bisa meninjau langsung sekolah yang akan ditunjuk,” ucap Rahmatsah.

Sementara Kepala SMA Negeri 1 Ranto Peureulak, Laina Fariyani SE MM meyambut baik sekolah yang ia pimpin ditunjuk sebagai tuan rumah dalam rakor kali ini.

“Semoga rakor yang sudah dibahas dan disampaikan oleh Kacabdindik Wilayah Aceh Timur dapat berjalan dengan lancar atas dukungan semua kepala dan pengawas sekolah,” imbuh Laina. (*)

Penulis : Baihaki

  • Bagikan