Menu
Leading News For Education For Aceh

BKPSDM Langsa Gelar Sosialisasi Kelas Kerja Sama dengan FKIP USK

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM. LANGSA – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Langsa bekerja sama dengan Program Studi S-2 Pendidikan Bahasa Inggris FKIP USK menggelar kegiatan sosialisasi kelas kerja sama khususnya untuk guru-guru di daerah tersebut.

Acara sosialisasi itu dilaksanakan secara virtual pada Jum’at (2/2/2024).

Guru-guru dari berbagai tingkatan pendidikan di Kota Langsa turut hadir dalam acara tersebut untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai peluang pendidikan lanjutan yang ditawarkan oleh kerja sama antara BKPSDM Kota Langsa dan FKIP USK salah satu nya Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris FKIP USK.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Langsa, Dra Suhartini, MPd menyampaikan, bahwa pendidikan S-2 ini sangat penting bagi para guru.

“Semua guru perlu untuk melanjutkan studi S-2 karena banyak manfaatnya diantaranya, para guru dapat meningkatkan kompetensi, skill dan juga karier,” kata Suhartini.

Dikatakannya, guru hendaknya melanjutkan studi ini secara linear sehingga semua guru menjadi ahli di bidang studinya masing-masing.

Sementata itu, Ketua Program Studi S2 Bahasa Inggris USK, Dr Iskandar Abdul Samad MA menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas pendidikan di daerah.

“Kami ingin memberikan peluang kepada para guru untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris melalui program kelas kerjasama ini.

“Dengan begitu, diharapkan mereka dapat memberikan kontribusi lebih besar dalam mendidik para pelajar di Kota Langsa dengan lebih baik lagi tentunya,” ungkap Iskandar.

Selanjutnya, Kabid Analis SDM Aparatur Ahli Muda BKPSDM, Badaruzzaman SE menjelaskan, mengenai manfaat dan prosedur pendaftaran untuk para guru yang berminat mengikuti kelas bersama.

“Guru memiliki peran sangat penting dalam membentuk karakter dan pengetahuan peserta didik,” jelas Badaruzzaman.

Melalui program ini ujarnya, kami berharap para guru dapat terus meningkatkan kompetensinya dan memberikan dampak positif pada dunia pendidikan di Kota Langsa.

Kepala BKPSDM, Dewi Nursanti SH MH menyatakan, bahwa kerja sama antara BKPSDM dan FKIP USK ini diharapkan dapat memberikan dukungan nyata dalam pengembangan profesionalisme para guru di wilayah Langsa.

“Dengan adanya kesempatan untuk mengikuti program S-2, tentunya kualitas pendidikan di daerah ini dapat terus meningkat, menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik bagi generasi penerus,” ucap Dewi.

Di sesi akhir acara sosialisasi, moderator menyediakan sesi tanya jawab, dimana para guru dapat mengajukan pertanyaan terkait dengan proses pembelajaran di prodi S2 Bahasa Inggris.

Sistem pembayaran dan persyaratan mendapatkan surat tugas belajar untuk dapat mengikuti kelas kerjasama ini. (*)

  • Bagikan
"zone name","placement name","placement id","code (direct link)" direct-link-575147,DirectLink_1,17796333,https://earlierindians.com/j9hc8f2u?key=0215f31837d1d1f6258a99206aaefbf3 direct-link-575147,DirectLink_2,19132374,https://earlierindians.com/n0znctu1?key=472816a51fea2a2e83dc52e72f60df5a