-1.5 C
Munich
Minggu, November 27, 2022

Bireuen Rebut Juara 2 dan 3 Pada Ajang FLS2N SMK 2022

Must read

ACEHSIANA.COM – Bireuen – Kabupaten Bireuen memenangi dua lomba seni dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMK Tahun 2022 untuk Tingkat Provinsi Aceh yang diadakan pada 27-30 Mei 2022 kemarin.

Seperti diketahui, FLS2N merupakan ajang talenta bagi peserta didik SMK di seluruh Indonesia untuk menunjukkan minat dan bakatnya di bidang seni. Kegiatan di bidang seni merupakan media pengungkapan hati dan ekspresi beragam rasa, karsa, naluri, dan pikiran yang bermuara pada penumbuhan nilai-nilai estetika manusia.

Jenis lomba FLS2N Jenjang SMK tahun 2022 meliputi 8 (delapan) bidang lomba yaitu: Menyanyi Solo, Gitar Solo, Film Pendek, Monolog, Tari Tradisional, Musik Tradisi Daerah, Seni Lukis dan Cipta Lagu.

SMK Kabupaten Bireuen unggul dalam duaa jenis lomba yakni Monolog sebagai Juara II atas nama Alfithah Balqis (SMKN 1 Jeumpa), dan Lomba Cipta Lagu meraih Juara III atas nama Khairul Rizal (SMKN 1 Bireuen). Sementara bidang lomba Tari Tradisional atas nama Nayla Khairani (SMKN 1 Peusangan) peringkat 5, Menyanyi Solo atas nama Rauzatul Jannah (SMKN 1 Jeunieb) peringkat 6, dan Seni Lukis atas nama Ridha Irhamna (SMKN 1 Gandapura) peringkat 6

Ketua MKKS SMK Kabupaten Bireuen M. Yusuf, S.Pd, Senin (30/5/2022) kepada media acehsiana.com menyampaikan bahwa penyelenggaraan FLS2N merupakan salah satu bentuk implementasi Penguatan Pendidikan Karakter. Melalui kegiatan seni, dapat dikembangkan nilai-nilai karakter sebagai harmonisasi antara olah pikir, olah rasa, olah hati dan olah raga untuk membentuk manusia sejati dan menjadi sarana peningkatan mutu Sekolah Menengah Kejuruan secara menyeluruh dan berkelanjutan.”Alhamdulillah tahun ini Bireuen dapat dua juara, semoga tahun depan hasilnya lebih baik lagi”, pungkasnya.

 

Sementara Abdul Hamid, S.Pd, M.Pd menuturkan bagwa Melalui FLS2N Jenjang SMK diharapkan dapat mengasah karakter peserta didik SMK Indonesia dengan beraneka ragam bahasa, budaya, kesenian yang dilahirkan dan diwariskan para leluhur kita.
Melalui kegiatan FLS2N diharapkan dapat dipupuk toleransi, kolaborasi, dan kebersamaan dalam bingkai Peradaban Nusantara yang beragam dan kaya raya kekhasannya.

Terima kasih kepada semua peserta, pembina pendamping, pelatih, dan kepala sekolah yang telah mengharumkan nama Bireuen dalam FLS2N tahun 2022. Semoga kedepan kita lebih baik lagi.

Laporan Fery

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article