1.9 C
Munich
Kamis, Desember 1, 2022

Bantu Dayah dan Majelis Taklim, Wakil Walikota Lhokseumawe Serahkan 50 Unit Sound System

Must read

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Sebagai wujud kepedulian dalam memajukan Dayah dan Majelis Taklim, Wakil Walikota Lhokseumawe menyerahkan 50 (lima puluh) unit sound system. Penyerahan bantuan sound system tersebut dilakukan pada Selasa (22/12) di Aula Dinas Syariat Islam dan Pendiidkan Dayah Kota Lhokseumawe.

Prosesi penyerahan bantuan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Turut hadir Kadis Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe Tgk H Misran Fuadi SAg MAP beserta jajaran, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe Tgk Drs H Ikhwansyah MPd serta para  pimpinan Dayah  – Majelis Taklim yang mendapat bantuan tersebut.

Wakil Walikota Lhokseumawe, H Yusuf Muhammad SE MSM menjelaskan bahwa pemberian bantuan sound system tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Lhokseumawe kepada Dayah dan Majelis Taklim di Kota Lhokseumawe.

“Mudah-mudahan dengan adanya pemberian alat pengeras suara ini dapat membantu memperlancar poses belajar mengajar Al-Qur’an dan lainnya di balai-balai pengajian untuk para santri,” ujar Yusuf Muhammad.

Dikatakan Yusuf Muhammad bahwa jumlah 50 unit sound system memang belum cukup untuk seluruh dayah. Hal ini, lanjut Yusuf, mengingat dayah yang ada di Kota Lhokseumawe mencapai 670 Dayah.

“Pemerintah Kota Lhokseumawe tetap konsisten agar program pemberdayaan dayah terus berlanjut kedepan. kita berdoa saja kedepan agar wabah covid-19 cepat berlalu. Sehingga tidak terjadi pemotongan anggaran. Dengan demikian program-program kepada Dayah dan Majelis Taklim dapat ditingkatkan lagi,” sebut Yusuf.

Yusuf berpesan kepada pimpinan Dayah dan Majelis Taklim agar terus menghidupkan kegiatan pengajian-pengajian baik di meunasah maupun balai pangajian (balee beut).

“Ini sangat penting guna menyelamatkan generasi kita kedepan dari pengaruh judi online yang sedang marak terjadi sehingga menjerumuskan ke maksiat, narkoba dan sebagainya,” pungkas Yusuf.

Kadis Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe, Misran Fuadi menerangkan bahwa penyerahan 50 unit sound system tersebut menggunakan sistem penjaringan/melihat Dayah-dayah dan Majelis Taklim yang banyak santri dan jamaahnya. Tidak semua Dayah mendapat bantuan tersebut karena hanya 50 unit saja. Bagi Dayah dan Majelis Taklim yang belum dapat harap bersabar. Insya Allah akan ada program-program lain kedepan. (*)

Editor: Darmawan

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article