-1.5 C
Munich
Minggu, November 27, 2022

Bantu anak Yatim Penderita Bocor Ginjal, IGI Aceh Utara Salurkan Donasi

Must read

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Guna meringankan beban Ilham (16 tahun), anak yatim asal Gampong Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Aceh Utara menyalurkan donasi. Ilham menderita bocor ginjal dan saat ini dirawat di RSUDZA Banda Aceh. Sebelumnya Ilham dirawat di Rumah Sakit Arun dan dirujuk ke Banda Aceh untuk penanganan lebih lanjut.

Orang tua Ilham kepada Sekretaris IGI Wilayah Aceh, Fitriadi MPd dan rombongan menjelaskan bahwa Ilham menderita lever dan bocor ginjal sejak dua tahun lalu. Ilham dikabarkan sudah beberapa kali keluar masuk rumah sakit akibat kondisi penyakitnya yang semakin memburuk.

Sekretaris IGI Aceh, Fitriadi beserta rombongan mengantarkan secara langsung donasi yang dikumpulkan oleh IGI Aceh Utara kepada Ilham pada Rabu (27/10) di ruang Arafah 1 kamar 4 RSUDZA. Donasi tersebut merupakan sumbangan anggota IGI Aceh Utara yang dikoordinir oleh pengurus IGI Aceh Utara.

“Ilham masih terlihat lemas. Saat ini dalam masa perawatan. Kita doakan semoga dengan perawatan yang intensif, Ilham akan cepat sembuh,” ujar Fitriadi.

Ketua IGI Aceh Utara, Qusthalani MPd, mengatakan bahwa ia mengkoordinir penggalangan dana tersebut dari guru-guru anggota IGI Aceh Utara.

“Donasi ini merupakan bentuk solidaritas IGI Aceh Utara kepada Ilham. Selain itu sebagai bentuk membangun kepekaan sosial kepada sesama. Meskipun nilainya tidak terlalu banyak, kita harapkan dapat bermanfaat kepada Ilham,” terang Qusthalani.

Dikatakan Qusthalani bahwa ia mengucapkan terima kasih kepada anggota IGI Aceh Utara yang telah bersedia memberikan dukungan serta menyambut baik aksi sosial tersebut.

“Terima kasih kami ucapkan untuk semua guru yang telah menyumbang dengan ikhlas. Semoga menjadi amal baik. Terima kasih juga kepada IGI Wilayah Aceh yang sudah mengantarkan sumbangan tersebut secara langsung kepada Ilham,” tutup Qusthalani. (*)

Editor: Ami

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article