-1.5 C
Munich
Minggu, November 27, 2022

Azhari Anggota DPRK Kota Lhokseumawe kunjungi Taman Baca Cemara TaBaCa Gampong Jawa Kec. Banda Sakti

Must read

Tiada hari libur bagi anggota DPRK Lhokseumawe yang bernaung dalam komisi D bidang Pendidikan ini. Minggu 3 Nopember 2019, Azhari, ST.SPd.T.Gr mengunjungi Taman Baca CEMARA Gampong Jawa Kecamatan Banda Sakti. Kehadiran anggota DPRK yang berlatar belakang guru ini disambut ceria oleh anak-anak yang sedang meramaikan Taman Bacaan tersebut.

Dalam suasana santai tersebut, Azhari memberikan motivasi dan arahan bagi seluruh anak dan pengelola Taman Bacaan Cemara (TaBaCa) dengan mengapresiasi bagi pengelolaan TaBaCa yang berkenan berkontribusi guna pemantapan keilmuan bagi anak-anak agar gemar membaca dan tidak terkontaminasi dengan kegiatan negative seperti lalai dengan game online. Kondisi TaBaCa yang dinilai sangat sederhana juga menjadi bahan masukan bagi Azhari untuk membangkitkan pemerhati pendidikan atau stakeholder lain di kota Lhokseumawe agar dapat memberi perhatian dan dukungan untuk mengeksiskan keberadaan serta kelayakan Taman Bacaan ini. Selanjutnya Azhari menyampaikan “saya sangat mengapresiasi kerja penyuluh yang mau berkontrubusi untuk memberi perubahan kepada anak -anak dusun kumuh, kedepannya kita harus membuat kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan minat anak-anak terutama membaca”.

Apresiasi juga disampaikan oleh aparatur Desa yang turut menyambut kedatangan anggota DPRK Lhokseumawe tersebut ” kedepannya kita harus mendukung para penyuluh dan pengelola Taman Bacaan Cemara, namun hal yang paling mendasar adalah kondisi balai ini yang semakin lapuk dimakan usia.

Lebih jauh Azhari yang juga sebagai pemilik literasi café Ujong Blang menjelaskan jika “Gerakan Literasi bagi anak-anak harus terus diperhatikan dan diberikan dukungan penuh dalam upaya menangkal pengaruh negatif dari diera disrupsi saat ini. Kehadiran teknologi yang serba digital mengharuskan generasi sejak dini rajin membaca agar mengetahui laju pertumbuhan teknologi dan bagaimana mengelola teknologi, tidak terjerumus negative oleh teknologi”

Pada akhir kunjungannya selama lebih kurang satu jam, Azhari kepada pengelola TaBaCa, Cut Putri Ainal meminta agar diberikan rancangan anggaran untuk renovasi dan penambahan rak etalase tempat dudukan buku, semoga rancangan tersebut nanti dapat ditindaklanjuti oleh pihak-pihak yang peduli terhadap gerakan literasi dan gembar membaca di Kota Lhokseumawe.

Antusias anak-anak bersama anggota dewan muda ini yang hadir bersama istri dibingkai dalam kegiatan foto bersama sebelum meninggalkan Taman Bacaan Cemara Gampong Jawa Kecamatan Banda Sakti.

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article