Menu
Leading News For Education For Aceh

Aceh Australian Alumni Salurkan 120 Paket Bantuan ke Kaum Dhuafa dan Keluarga Yatim di Aceh

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Aceh Australian Alumni (AAA) telah berhasil menggalang dana melalui kerja sama dan dukungan dari rekan-rekan sejawat dalam bulan Ramadhan 1445 H ini.

AAA berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 23.200.000 untuk menjalankan program AAA Care “Meubagi Meusyedara” dalam rangka menyambut Hari Kemenangan Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 Masehi.

Menurut Ketua Umum AAA, Dr Ir Dyah Erti Idawati MT kepada media ini, Senin (1/4/2024) menyampaikan, agenda sosial ini bertujuan untuk melengkapi amalan Ramadhan yang berkah dengan berbagi rezeki kepada sesama umat muslim.

Terutama katanya, kepada mereka yang membutuhkan, seperti anak yatim/piatu, fakir miskin, dan kaum dhuafa di beberapa Wilayah Aceh.

“Dalam pelaksanaannya, pendistribusian bantuan dilakukan secara door to door. Tim AAA mendatangi langsung rumah-rumah penerima manfaat yang tersebar di beberapa wilayah Aceh termasuk Aceh Besar, Banda Aceh, Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Selatan, dan Pulau Banyak (Singkil),” ujar Dyah.

Dijelaskannya, sejak 28 Maret 2024, paket Ramadhan ini sudah dan sedang disalurkan kepada kaum dhuafa dan keluarga yatim di berbagai wilayah tersebut.

:Keseluruhan 120 paket bantuan ini diharapkan memberikan bantuan dan harapan kepada keluarga-keluarga yang membutuhkan di Aceh,’ sebut Dyah.

Katanya, setiap paket berisi bahan-bahan kebutuhan pokok keluarga seperti beras, minyak goreng, gula, telur, dan juga sirup pada beberapa daerah untuk menyesuaikan kebutuhan isian paket dengan wilayah target tersebut.

Dyah menuturkan, acara penggalangan dana ini tidak hanya berhasil mencapai target, tetapi juga menunjukkan kepedulian dan kebersamaan seluruh anggota AAA.

Lebih lanjut Dmdalam sebuah pernyataan, Ketua Umun AAA mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak dalam acara ini.

“Saya mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan semoga akan memberikan manfaat yang besar bagi penerima dan menjadi amal jariyah bagi para donatur,” ucap Dyah.

Lanjutnya lagi, melalui program ini, kami berharap dapat memberikan sedikit kelegaan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

“Alhamdulillah, dengan bersatunya kepedulian kita semua, telah berhasil mencapai target yang telah ditetapkan. Semua ini tidak bisa terwujud tanpa dukungan dan kontribusi dari rekan-rekan AAA dan masyarakat umum,” ungkapnya.

Sementara itu acara buka puasa bersama Pengurus AAA digelar pada 31 Maret 2024 di kediaman ketua umum AAA menjadi momen yang bersejarah.

Dimana seluruh anggota dan panitia AAA Care berkumpul untuk merayakan kesuksesan penggalangan dana AAA Care tersebut sambil menikmati kebersamaan berbuka ala “Pot Luck” dalam suasana hangat Ramadhan.[]

  • Bagikan
"zone name","placement name","placement id","code (direct link)" direct-link-575147,DirectLink_1,17796333,https://earlierindians.com/j9hc8f2u?key=0215f31837d1d1f6258a99206aaefbf3 direct-link-575147,DirectLink_2,19132374,https://earlierindians.com/n0znctu1?key=472816a51fea2a2e83dc52e72f60df5a