Abdul Hamid Ingin Guru dan Siswa Sabang Menulis Buku

0
18
Abdul Hamid saat diperkenalkan oleh Kadisdik Aceh di sela-sela kegiatan Launching Buku Sakesaku SMAN 1 Muara Batu (doc. Mukhlisparu)

ACEHSIANA.COM, Aceh Utara – Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdindik) Aceh Wilayah Kota Sabang, Abdul Hamid S.Pd M.Pd menginginkan agar guru dan siswa Sabang mampu menulis buku. Hal tersebut disampaikan Hamid kepada tim acehsiana.com di sela-sela menghadiri undangan Launching Buku Satu Kelas Satu Buku (Sakesaku) SMAN 1 Muara Batu di Aceh Utara pada Selasa (29/10).

Hamid mengaku sangat terinspirasi dari kesuksesan SMAN 1 Muara Batu yang telah berhasil mengajak siswa menulis buku. Terlebih lagi menurut Hamid, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Rachmat Fitri HD MPA meminta agar kesuksesan SMAN 1 Muara Batu dalam mengajak siswa menulis buku dapat diimplementasikan di daerah lain.

“Saya bertekad agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan di Sabang selama masa jabatan saya. Oleh karena itu saya meminta dukungan teman-teman dari Ikatan Guru Indonesia (IGI) untuk membantu pelaksanaan Satu Guru Satu Buku (Sagusaku) dan Sakesaku di Sabang,” jelas Hamid.

Baca juga, Buku Karya Siswa SMAN 1 Muara Batu Dilaunching

Lebih lanjut Hamid menerangkan bahwa dirinya sudah memiliki narasi bagaimana sagusaku dan sakesaku dapat berjalan di Sabang. Hamid berjanji akan menggandeng Tim Literasi IGI Aceh agar keinginannya terwujud.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Rachmat Fitri HD MPA melaunching  buku karya siswa SMA Negeri 1 Muara Batu, Aceh Utara. Buku tersebut merupakan buku yang lahir dalam program Satu Kelas Satu Buku (Sakesaku). Program Sakesaku merupakan program Ikatan Guru Indonesia (IGI) Aceh Utara. Prosesi launching berlangsung di halaman SMAN 1 Muara Batu pada Selasa (29/10). (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini