Menu
Leading News For Education For Aceh

A Hanan Dilantik Sebagai Pj Walikota Lhokseumawe

  • Bagikan
A Hanan Resmi Dilantik Sebagai Pj Walikota Lhokseumawe

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh, A Hanan, resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Walikota Lhokseumawe oleh Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, pada Jumat (22/12). Pelantikan berlangsung di Anjong Mon Mata Komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh.

A Hanan menggantikan Dr. Imran, yang sebelumnya menjabat sebagai Pj Walikota Lhokseumawe. Imran kini ditugaskan sebagai Pj Bupati Subang oleh Menteri Dalam Negeri. A Hanan ditunjuk sebagai Pj Walikota Lhokseumawe berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.11-1471 Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Achmad Marzuki mengucapkan selamat kepada A Hanan atas pelantikannya. Ia juga memberikan sejumlah arahan dan harapan kepada Pj Walikota Lhokseumawe yang baru.

“Selamat kepada Pak A Hanan yang telah dilantik sebagai Pj Walikota Lhokseumawe. Saya berharap beliau dapat melanjutkan pembangunan Kota Lhokseumawe yang telah banyak dirintis oleh Pak Imran. Kota Lhokseumawe adalah kota yang strategis dan potensial, karena itu perlu dikelola dengan baik dan profesional,” kata Achmad Marzuki.

Achmad Marzuki menekankan pentingnya komunikasi dan koordinasi antara Pj Walikota Lhokseumawe dengan Pj Walikota sebelumnya, serta dengan pihak-pihak terkait lainnya. Ia juga meminta agar Pj Walikota Lhokseumawe dapat menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN) dan mengawal kondusifitas keamanan masyarakat menjelang Pemilihan Umum serentak 2024.

“Kita harus bersama-sama menjaga stabilitas politik, ekonomi, dan sosial di Aceh, khususnya di Kota Lhokseumawe. Saya minta Pak A Hanan untuk tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis, tetapi fokus pada tugas dan tanggung jawab sebagai Pj Walikota. Saya juga minta agar beliau dapat mengayomi dan melayani masyarakat dengan baik dan adil,” ujar Achmad Marzuki.

Selain itu, Pj Gubernur Achmad Marzuki juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Imran atas pengabdiannya selama memimpin Kota Lhokseumawe. Ia berharap Imran dapat sukses di tempat tugas barunya sebagai Pj Bupati Subang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Imran yang telah bekerja keras dan berdedikasi untuk memajukan Kota Lhokseumawe. Saya yakin beliau akan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan di Kabupaten Subang. Saya doakan semoga beliau sehat, sukses, dan berkah,” tutur Achmad Marzuki.

Pelantikan Pj Walikota Lhokseumawe dihadiri oleh para pejabat dan unsur Forkopimda Kota Lhokseumawe. Hadir juga Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA, Kepala Biro Umum Setda Aceh, Adi Darma, Plh Kepala Biro Adpim Setda Aceh, Rahmadin, dan sejumlah tamu undangan lainnya. (*)

Editor: Darmawan

  • Bagikan
"zone name","placement name","placement id","code (direct link)" direct-link-575147,DirectLink_1,17796333,https://earlierindians.com/j9hc8f2u?key=0215f31837d1d1f6258a99206aaefbf3 direct-link-575147,DirectLink_2,19132374,https://earlierindians.com/n0znctu1?key=472816a51fea2a2e83dc52e72f60df5a