4.7 C
Munich
Selasa, November 29, 2022

209 Siswa SMA Ikut KSN Tingkat Kota Lhokseumawe

Must read

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Sebanyak 209 siswa SMA dari 12 sekolah mengikuti Kompetensi Sains Nasional (KSN) tahun 2020 tingkat Kota Lhokseumawe. KSN berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia. KSN tingkat Kota Lhokseumawe berlangsung pada Selasa (10/3) di gedung SMAN 1 Lhokseumawe.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdindik) Wilayah Kota Lhokseumawe, Anwar MPd saat membuka kegiatan lomba menjelaskan bahwa KSN bertujuan untuk pemerataan prestasi siswa seluas-luasnya di seluruh pelosok negeri. Pemerintah, kata Anwar, memberi ruang seluas-luasnya bagi siswa Indonesia untuk berkompetisi secara fair.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan merupakan program Kemdikbud. Melalui kegiatan ini diharapkan lahir siswa yang bertalenta dan berkarakter sehingga mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dalam membangun bangsa,” ujar Anwar.

Dikatakan Anwar, peserta KSN merupakan siswa pilihan dari sekolah masing-masing. Anwar meminta siswa untuk menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) sebagai syarat membangun bangsa. Jika tidak, lanjut Anwar, sangat impossible membangun bangsa.

“Kalian tumpuan harapan bangsa dimasa yang akan datang. Persaingan semakin ketat. Jangan sampai kalian jadi penonton saat kebebasan seperti Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) berlaku,” pungkas Anwar.

Lebih lanjut Anwar mengatakan bahwa KSN merupakan kompetisi yang berguna bagi siswa. Anwar meminta siswa untuk berkompetisi secara sehat sesuai dengan kompetensi yang dimiliki. Bagi yang mewakili Lhokseumawe nantinya, Anwar mengharapkan siswa untuk mempersiapkan diri dalam ajang yang sama di tingkat provinsi pada tanggal 14 16 April 2020 di Banda Aceh. (*)

Editor: Darmawan

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article