Menu
Leading News For Education For Aceh

Sejumlah SMK di Pidie MoU dengan Puluhan Industri

  • Bagikan

Acehsiana.com – Pidie – Upaya mempercepat melakukan sinergisitas antara lembaga pendidikan vokasi khususnya SMK dengan puluhan Dunia Usaha dan Industri ( DUDI) Pemerintah Kabupaten Pidie fasilitasi penandatangan Memorandum Of Understanding (MoU) di ops-room Setdakab setempat, jumat (22/12) petang.

Kegiatan tersebut di buka oleh Pj Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto turut dihadiri perwakilan Kapolres Pidie, Sekda Pidie, Kepala Badan dan Kantor, Kadin Aceh dan Kabupaten Pidie, sejumlah direktur Politeknik (Poltek), dan puluhan pelaku usaha dan Industri ikut serta dalam kegiatan tersebud.

Dalam sambutan pembukaan menyatakan terimaksihnya atas kegiatan diprakarsai
oleh Kadin Pidie dsn konsorsium vokasi Aceh yang di ketuai oleh Politeknik Lhokseumawe, Poltek Banda Aceh, dan Poltek Aceh Selatan, melibatkan puluhan pengusaha dan Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) dalam wilayah Pidie, bahkan beberapa diantaranya berasal dari Bireuen.

Pada kesempatan itu, Kacabdin Wil Kabupaten Pidie dan Pijay Razali, S.Pd,M.Pd mengatakan bahwa momen MoU antara SMK dan dunia usaha yg ada di kabupaten Pidie merupakan langkah awal membangun sinerji melaksanakan vokasional kepada siswa SMK dilingkungan Cabdin PJJ.

Ditambahkan Razali, Adapun SMK yg terlibat langsung dalam penanda tanganan MoU tersebut adalah, SMKN 1 Sigli, SMKN 2 Sigli, SMKN 3 Sigli, SMKN Batee, dan sejumlah SMK lain.

dilakukan untuk memastikan lulusan vokasi mendapatkan tempat di dunia usaha untuk masa yang akan datang. Dengan adanya MoU ini maka akan terjalin komunikasi dan sinergisitas yg kuat antara lembaga pendidikan vokasi di Pidie dgn dunia usaha, tandasnya. (#).

  • Bagikan