Jum. Agu 12th, 2022
Pj Walikota Banda Aceh Berikan Apresiasi Siswa Peraih Medali di OSN dan O2SN Kemdikbudristek

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Penjabat (Pj) Walikota Banda Aceh, Bakri Shiddiq SE MSi memberikan apresiasi kepada dua orang siswa Sekolah Dasar (SD) Kota Banda Aceh peraih medali emas dan perunggu dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI.

“Selamat kepada siswa dari SD Negeri 3 Banda Aceh peraih medali emas pada cabang karate Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN,” kata Bakri.

Dikatakannya, apresiasi juga diberikan kepada siswa peraih medali perunggu dari SD Negeri 26 Banda Aceh yang meraih medali perunggu pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang studi Matematika.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakri MPd, dalam rilis yang dikirim ke acehsiana.com, Sabtu (6/8) menyampaikan, dua orang siswa SD Kota Banda Aceh meraih medali pada OSN dan O2SN tahun 2022.

Kata Bakri, dua orang siswa peraih medali itu masing-masing atas nama, Rania Qisya dari SD Negeri 26 Banda Aceh meraih medali perunggu OSN bidang studi Matematika.

“Yang sangat membanggakan, Permana Dwi Kusuma Satria Winata dari SD Negeri 3 Banda Aceh mampu menyabet medali emas 02SN pada cabang karate katagori perorangan putra,” ucapnya.

Kadisdikbud Kota Banda Aceh mengucapkan terima kasih kepada Kepala dan guru pembimbing SD Negeri 26 dan SD Negeri 3 Banda Aceh hingga mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional.

Secara terpisah, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Kota Banda Aceh, Jailani Yusti Yusti SAg menjelaskan, kepastian perolehan medali pada OSN dan O2SN jenjang Sekolah Dasar tiap provinsi itu setelah diumumkan oleh Kemdikbudristek melalui email ke setiap kabupaten/kota di Indonesia yang ditetapkan tanggal 2 Agustus 2022.

“Seleksi 0SN tingkat kabupaten/kota, provinsi dan nasional dilaksanakan secara daring, sedangkan 02SN tingkat kabupaten/kota secara luring dan tingkat provinsi dan nasional secara daring,” ujarnya.

Ditambahkan Jailani, Syukur Alhamdulillah Kota Banda Aceh mampu meraih satu medali emas 02SN dan satu medali perunggu 0SN. Ini membuktikan asah otak dan otot siswa kita mampu bersaing di tingkat nasional.

Penulis : Baihaki
Editor : Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *