Jum. Agu 19th, 2022
Kerjasama dengan Unsam, JSDI Aceh Timur Latih Guru Pemanfaatan Web Builder untuk Bahan Ajar

ACEHSIANA.COM, Idi – Kerjasama dengan Universitas Samudera (Unsam) Langsa, Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI) Kabupaten Aceh Timur menggelar pelatihan guru tentang pemanfaatan Web Builder untuk membuat bahan ajar. Kagiatan tersebut berlangsung pada tanggal 4 dan 6 Agustus 2022 di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Timur di Idi.

Ketua JSDI Aceh Timur, Agussalim, menjelaskan bahwa workshop tersebut diikuti oleh 56 peserta perwakilan dari Unsam, MI/SD, MTs/SMP, dan MA/SMA/SMK se-Aceh Timur.

“Workshop ini terlaksana atas kerjasama JSDI dengan Unsam Langsa. Kita berharap peserta mampu membuat bahan ajar berbasis digital menggunakan web builder setelah kegiatan berlangsung,” ujar Agussalim.

Dikatakan Agussalim bahwa pihaknya sangat yakin peserta mampu membuat bahan ajar menggunakan web builder dan mengimplementasikannya dalam Kurikulum Merdeka di sekolah masing-masing.

“Jalinan kerjasama antara Unsam dengan JSDI ini hendaknya terus berlanjut sebagai salah satu upaya peningkatan kompetensi guru,” pungkas Agussalim.

Kegiatan tersebut dipandu oleh Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Unsam yang terdiri atas Nurhafidhah SPd MPd (Dosen Pendidikan Kimia), Liza Fitria SST MT (Dosen Teknik Informatika), dan Rahmiati SPd MPd (Dosen Pendidikan Bahasa Inggris). (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *