Jum. Agu 19th, 2022
Satpol PP Langsa Razia Siswa yang Bolos Sekolah

ACEHSIANA.COM, Langsa – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Langsa melakukan razia terhadap siswa yang bolos sekolah. Razia tersebut berlangsung pada Rabu (3/8) di Langsa.

Razia siswa bolos sekolah dilakukan pertugas saat mereka nongkrong atau di salah satu café yang berada di kawasan Gampong Geudubang Aceh, Kecamatan Langsa Baro.

Kepala Satpol PP Kota Langsa, Rudi Selamat, melalui Kasi Operasi, Dian Saputra, menjelaskan bahwa razia tersebut dilakukan atas laporan masyarakat terhada sejumlah siswa yang bolos sekolah.

“Siswa yang terjaring razia terdiri atas 6 orang perempuan dan 5 laki-laki. Akan tetapi 3 orang berhasil melarikan diri saat razia kita lakukan,” ujar Dian.

Dikatakan Dian bahwa razia tersebut dilakukan untuk memberikan efek jera kepada siswa yang bolos sekolah pada saat jam belajar,” sebut Dian.

Dian melanjutkan bahwa saat razia dilakukan, mereka menemukan satu batang rokok yang dijadikan sebagai barang bukti. Mereka, tambah Dian, akan didata dan dibawa ke kantor Satpol PP untuk diberikan pengarahan.

“Kita juga akan memanggil orang tua mereka agar dapat mengetahui anak mereka sering kali tidak masuk sekolah,” pungkas Dian. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *