Jum. Agu 12th, 2022
Even LKS Tingkat Provinsi, 2 Siswa SMK PP Negeri Saree Wakili Aceh ke Nasional

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tingkat Provinsi Aceh telah usai dilaksanakan pada Sabtu (30/7).

Even itu dilaksanakan dari tanggal 27-30 Juli 2022 di Kota Banda Aceh dengan peserta siswa SMK dari 23 kabupaten/kota dengan memperlombakan 20 cabang.

Pada pengumuman yang berlangsung di Hotel Grand Syariah ditutup Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh, Drs Alhudri MM ikut hadir semua pejabat Disdik Aceh dan semua Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) wilayah serta para sponsor.

Dari 20 cabang lomba, 2 orang siswa SMK PP Saree Kabupaten Aceh besar berhasil meraih medali emas sekaligus memastikan untuk mewakili Aceh ke tingkat nasional.

Kepala SMK PP Negeri Saree, Muhammad Amin MP kepada acehsiana.com, Sabtu (30/7) mengatakan, 2 siswanya berhasil menyabet 2 medali emas dan akan berlomba di tingkat nasional seperti tahun lalu.

“Alhmdulillah, pada lomba kompetensi siswa jenjang SMK tahun ini, siswa SMK PP Negeri Saree membuktikan mampu bersaing dengan peserta dari 23 kabupaten/kota,” kata Amin.

Dikatakannya, 2 siswa yang meraih medali emas itu masing-masing pada cabang lomba Live Stock atas nama Nur Adenin, dengan guru pembimbingnya drh Hermawaty Tarigan MSi.

Berikutnya, cabang lomba Landscape diraih oleh Aisyah Humaira dan Vunna Rizki, guru pembimbingnya adalah Candra Ramayana STP.

“Siswa SMK PP Saree pernah meraih prestasi gemilang pada LKS tingkat nasional dengan meraih medali perak, semoga tahun ini bisa membawa pulang medali emas,” imbuh Kepala SMK berprestasi tingkat nasional ini.

Ditambahkannya, guru pembimbing siswa yang meraih juara satu tahun ini merupakan guru yang berpengalaman baik di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

“Semoga dengan pengalaman itu harapannya, siswa yang mewakili provinsi dapat mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional,’ pungkasnya.

Penulis : Baihaki
Editor : Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *