Jum. Agu 19th, 2022
Aceh Tamiang Raih 8 Juara LKS SMK Se-Aceh, 5 Lolos ke Nasional

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kabupaten Aceh Tamiang mampu meraih 5 medali emas dan 3 medali perak pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) jenjang SMK tingkat Provinsi Aceh tahun 2022.

LKS itu dilaksanakan dari tanggal 27-30 Juli 2022 di Banda Aceh, ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh di Hotel Grand Syariah Landom, Sabtu (30/7).

Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Wilayah Aceh Tamiang, Baktiar MPd yang ikut hadir pada acara penutupan mengatakan, siswa SMK dari Aceh Tamiang kembali meraih prestasi gemilang pada lomba kompetensi siswa tingkat provinsi.

“Alhamdulillah siswa SMK Aceh Tamiang mampu meraih 8 medali dan 5 orang lolos ke tingkat nasional,” kata Bakhtiar.

Dikatakannya, perolehan 8 medali itu masing-masing 5 medali emas dan 3 medali perak, menempatkan Aceh Tamiang menjadi runner up dibawah Kota Banda Aceh yang meraih juara umum.

Kacabdin Aceh Tamiang meyebutkan, perolehan 5 medali emas itu diraih pada kelompok Kontruksi, Teknologi Bangunan dan Agribisnis pada cabang lomba Aall and Floor Trilling atas nama Chairul Zammani dari SMKN 2 Karang Baru.

Selanjutnya, cabang lomba Refrigeration and Air Conditioning, diraih Herli Lyansyah dari SMKN 2 Karang Baru. Pada kelompok Teknologi Maufaktur dan Rekayasa bidang lomba Welding diraih Muhammad Azwa dari SMKN 2 Karang Baru.

Kemudian, pada cabang lomba Motorcycle Repair and Maintenance juaranya Rulliansyah juga dari SMKN 2 Karang Baru dan cabang lomba Neutica diraih Muhammad Fadilah Syahputra dari SMKN 1 Bendahara.

Sementara jelas Bakhtiar, untuk 3 medali perak diraih Reditya Hadi Hardana dari SMKN 2 Karang Baru pada cabang lomba Electrical Installations, untuk cabang lomba Livestock Technologi diraih Dimas Al Hafiz dari SMKN 1 Karang Baru.

Terakhir, pada bidang lomba Hairdrssing, Fadhillah Fatyn dari SMKN 3 Karang Baru mampu mempersembahkan medali perak.

“Prestasi yang diraih ini merupakan kebanggaan daerah apalagi Minggu yang lalu 2 orang siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) dari Aceh Tamiang juga mewakil Aceh ke tingkat nasional,” ujar Bakhtiar.

Atas nama keluarga besar Cabang Dinas Wilayah Aceh Tamiang, memberikan apresiasi kepada siswa yang meraih juara pada LKS jenjang SMK tingkat Provinsi Aceh dan yang belum juara teruslah belajar dan memotivasi diri.

“Ucapan terima kasih kepada Kepala SMK Aceh Tamiang dan guru pendamping yang telah membimbing siswa hingga meraih prestasi, teruslah bimbing mereka agar nantinya bisa meraih prestasi di tingkat nasional,” pinta Bakhtiar. (*)

Penulis : Baihaki
Editor : Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *