Jum. Agu 12th, 2022
Menag Dijadwalkan Lantik Prof Mujiburrahman Sebagai Rektor UIN Ar-Raniry

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas, dijadwalkan akan melantik Prof Dr Mujiburrahman Mag sebagai Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh periode 2022 – 2026. Pelantikan tersebut akan berlangsung pada Kamis (28/7) di gedung Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta.

Kepastian tersebut disampaikan Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan (Kabiro AUPK) UIN Ar-Raniry, Drs Ibnu Sa’dan MPd pada Rabu (27/7) di Banda Aceh.

Menurut Ibnu Sa’dan, Prof Mujiburrahman sudah dihubungi oleh Sekjen Kemenag, Prof Dr Nizar Ali Mag untuk menghadiri pelantikan tersebut di Jakarta.

“Prof Mujiburrahman sudah berangkat ke Jakarta. Beliau berangkat setelah dihubungi oleh Sekjen Kemenag guna menghadiri pelantikan sebagai Rektor UIN Ar-Raniry,” ujar Ibu Sa’dan.

Dikatakan Ibnu Sa’dan bahwa Prof Mujiburrahman akan menggantikan Prof Dr Warul Walidin AK MA yang telah habis masa jabatannya pada 2 Juli 2022 dan masa tugas tambahan hingga rektor baru terpilih.

Prof Dr Mujiburrahman MAg merupakan tenaga pengajar pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Putra kelahiran Lambirah, Aceh Besar ini lahir pada tanggal 8 September 1971. Ia memperoleh gelar tertinggi sebagai guru besar di perguruan tinggi ini berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 115594/mpk/kp/2020 Tentang Kenaikan jabatan akademik/fungsional dosen.

Prof Mujiburrahman pernah menjabat sebagai Dekan FTK UIN Ar-Raniry. Ia juga aktif sebagai konsultan Pusat Kajian Pendidikan dan Masyarakat (PKPM) Aceh.

Saat maju sebagai calon Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Mujiburrahman menyampaikan visi memajukan pendidikan dengan cara mengaktifkan fungsi kampus UIN Ar-Raniry sebagai transmisi keilmuan dan pusat pengembangan dan pencerahan peradaban. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *