Jum. Agu 19th, 2022

BEKASI, JAWA BARAT – Ulama Aceh Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab atau yang akrab disapa Tu Sop Jeunieb, Pemimpin Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb, Bireuen, Aceh yang juga Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU), sekaligus ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) pada malam Selasa 25 Juli 2022 di tetapkan sebagai Pimpinan Pesantren Mudi Mekar Al -Aziziyyah Bekasi, Jl. Kp. Pamahan, RT.004/RW.009, Jatimekar, Kec. Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat 17422, dalam sebuah pertemuan di Ponpes tersebut, kata Tarmizi Age akrab disapa Al-Mukarram yang ikut hadir disana.

Ketua Yayasan Pesantren MUDI Mekar Al-Aziziyyah Jati Mekar Jati Asih Bekasi, Jawa Barat Drh. Khalili dalam sebuah pertemuan dengan pengurus dan dewan guru  yang digelar di Pesantren tersebut menyampaikan “mulai malam ini Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab telah di tetapkan sebagai pimpinan Pesantren Mudi Mekar Al -Aziziyyah Bekasi, Jawa Barat,” tegasnya.

Mendapat amanah tersebut dalam rangka memajukan Ponpes MUDI Mekar Al-Aziziyyah di Jawa Barat, Ayah Sop siap menerima kepercayaan ini, namun iya meminta untuk semua sepakat dan tunduk pada sistim agar kemajuan bisa tercapai, ujarnya.

Ulama Aceh tersebut juga menyampaikan Ia tidak akan bertempat tinggal di Ponpes tersebut, namun berharap komunikasi, koordinasi dan hubungan terjalin dengan baik antara beliau dengan para pelaksana di MUDI Mekar Al-Aziziyyah di Bekasi sehingga semua bisa berjalan dengan baik dan lancar, sebutnya.

Struktur yang dibentuk diharap mampu menjalankan setiap tugas dengan baik, dan itu semuanya terasa ringan dan kecil saat kita pikul bersama, jelas Tu Sop.

Pondok Pesantren Mudi Mekar Al -Aziziyyah Bekasi, Jl. Kp. Pamahan, RT.004/RW.009, Jatimekar, Kec. Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat 17422, merupakan Ponpes Aceh pertama di Pulau Jawa yang didirikan oleh seorang Ulama Aceh Almarhum Drs.Tgk .H. Marzuki Abdul Ghani atau Waled Marzuki pada tahun 1988.

Waled Marzuki memiliki dua orang anak, satu anak lelaki  Almarhum Ulama Muda Tgk H Khairul Rijal SHI Bin Drs Tgk H Marzuki Abdul Ghani dipanggil Walidi , satu lagi anak perempuan bernama Khairunnisa S.Pdi, MA Bin Drs Tgk H Marzuki Abdul Ghani atau Dek Anis.

Hadir ke Ponpes MUDI Mekar Al-Aziziyyah Bekasi, bersama Tu Sop dari Aceh Isteri dan anak nya serta didampingi Dahlan ZA akrab disapa Abu Dahlan mantan anggota DPRK Bireuen yang juga alumni ponpes tersebut, tutup Tarmizi Age

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *