Jum. Agu 19th, 2022

Jajaran SMK Negeri 1 Jeunib Kabupaten Bireuen melaksanakan penyuluhan bahaya Narkotika, Psikotropika dan Zat (NAPZA) adiktif lainnya terhadap 50 orang siswa dan siswi, Sabtu, 23 Juli 2022.

Menurut kepala sekolah SMK Negeri 1 Jeunieb Feri Irawan, S.Si.,M.Pd didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Negeri 1 Jeunieb Saufaziah, S.Pd mengatakan kegiatan ini merupakan satu rangkaian kegiatan fasilitas pengembangan penguatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) antisipasi bahaya NAPZA.

Selain itu, katanya kegiatan itu untuk memberikan edukasi kepada siswa SMK Negeri 1 Jeunieb tentang bahaya dan dampak NAPZA bagi pelajar SMK Negeri 1 Jeunieb.

“Tujuannya agar para siswa SMK Negeri 1 Jeunieb tahu akan bahaya penggunaaan narkoba dan bisa menghindari dan menjauhi narkoba, minuman keras dan zat psikotropika lainnya,” katanya.

Dalam kegiatan, katanya diselingi oleh diskusi dan pertanyaan yang antusias dari peserta yang ingin mengetahui lebih dalam apa itu NAPZA.

Bagaimana efek dampak bagi pengguna dan terutama ancaman hukuman pidana baik bagi pemakai atau sebagai pengedar.

Ia berharap dengan kegiatan itu siswa mengetahui dan menjauhi yang namanya narkotika, penggunaan zat psikotropika dan mempunyai naluri mengatakan “tidak untuk narkoba” khususnya Siswa SMKN 1 Jeunieb.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini para siswa dapat menjauhi NAPZA dan menjadi duta narkoba di lingkungannya masing-masing,” harapnya.

Kiriman Feri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *