Jum. Agu 19th, 2022
Muhibbuddin Dilantik Sebagai Direktur Poltas, Bupati Ajak Majukan Pendidikan

ACEHSIANA.COM, Tapaktuan – Dr Ir Muhibbuddin MEng, Dosen Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala (USK), dilantik sebagai Direktur Politeknik Aceh Selatan (Poltas). Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran mengajak Direktur Poltas dan akademisi untuk memajukan pendidikan. Ajakan tersebut disampaikan Tgk Am (panggilan akrab Tgk Amran) saat memberikan sambutan pelantikan Direktur Poltas pada Kamis (21/7) di Tapaktuan.

Bupati Aceh Selatan, Tgk Am, menjelaskan bahwa sejak Poltas berdiri sekitar tahun 2010 atau telah berusia 12 tahu, Poltas sudah dipimpin oleh 3 (tiga) Direktur yaitu Dr Yuhanis Yunus, Dr Muhammad Ilham, dan Dr Muhammad Yasar STP MSc.

“Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan mengucapkan terima kasih kepada ketiga mantan Direktur Poltas. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada saudara Mirjas yang mengisi masa transisi dari Direktur lama kepada Direktur baru,” ujar Tgk Am.

Dikatakan Tgk Am bahwa sejak berdiri, Poltas sudah melahirkan sumber day manusia (SDM) yang handal.

“Kami mengharapkan agar Direktur Poltas yang baru dapat memberikan layanan prima dan melakukan pengabdian kepada masyarakat sesuai tri darma perguruan tinggi. Kepada semua pihak mari kita berikan dukungan kepada Direktur Poltas yang baru,” sebut Tgk Am.

Tgk Am menambahkan bahwa sebagai Direktur Poltas yang baru, pasti nantinya memiliki kelemahan. Tgk Am meminta agar tidak berkoar-koar di media sosial terkait kelemahan tersebut.

“Pemkab akan terus memberikan dukungan kepada Poltas, salah satunya mewujudkan gedung Poltas yang baru,” kata Tgk Am.

Tgk Am berpesan kepada seluruh sivitas akademika Poltas untuk bekerjasama dengan Direktur baru dalam memajukan pendidikan. Tgk juga menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki kepentingan politik dalam proses rekrutmen Direktur Poltas.

“Tidak ada kepentingan politik saya dalam rekrutmen Direktur Poltas. Saya hanya menginginkan bagaimana memajukan pendidikan di Aceh Selatan,” pungkas Tgk Am.

Pelantikan Dr Ir Muhibbuddin MEng dilakukan oleh Ketua Pembina Yayasan Politeknik Aceh Selatan (Yapoltas), Ir H Said Azhar. Yapoltas tidak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Direktur Poltas sebelumnya, Dr Muhammad Yasar STP MSc atas pengabdian dan jasa-jasanya dalam memajukan Poltas selama kurun waktu 2018 – 2022..

Pelantikan Direktur Poltas, selain dihadiri Bupati Tgk Amran, juga turut hadir Sekda Cut Syazalisma, Mantan Bupati Husen Yusuf sebagai tokoh pendiri Poltas, Tgk Abrar Muda, para Pengurus Yapoltas, sivitas akademik Poltas dan tamu undangan lainnya. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *