Jum. Agu 12th, 2022
Implementasikan Kurikulum Merdeka, KAMAGDIKA Gelar Seminar Pendidikan

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Ikatan Alumni Magister Matematika (IKAMAGDIKA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala (FKIP USK) menggelar seminar pendidikan sekaligus ajang silahturrahmi sesama alumni.

Seminar dengan tema “Implementasi Kurikulum Merdeka Dalam Pembelajaran Matemaka” dilaksanakan di Aula FKIP USK, Rabu (21/7/2022).

Ketua IKAMAGDIKA FKIP USK, Amran SAg MPd dalam sambutannya menyampaikan, seminar ini merupakan program kerja dari IKAMAGDIKA yang kini baru bisa dilaksanakan.

“Kegiatan ini seharusnya dilaksanakan jauh-jauh hari, namun pada tahun ini bisa dilaksanakan karena dilandasi wabah Covid-19,” kata Amran.

Dikatakannya, IKAMAGDIKA terus bersinergi dengan Prodi Magister Pendidikan Matematika (MPMAT) dalam memajukan program studi ini melalui kegiatan baik di tingkat daerah, provinsi maupun nasional.

Amran menyebutkan, saat ini Alumni MPMAT yang jumlah totalnya 360 orang tersebar diseluruh diseluruh kabupaten/kota, dari jumlah tersebut terbanyak di Banda Aceh dan Aceh Besar sejumlah 230 orang orang.

“Kehadiran Alumni MPMAT mendapat sambutan yang baik ditengah-tengah masyarakat, karena sebagian besar penggerak organisasi profesi Ikatan Guru Indonesia (IGI), instruktur nasional, dosen, Widyaswara, staf ahli pemerintah kabupaten/kota, dan lain-lain” ujarnya.

Kata Amran, patut kita syukuri dan apresiasi terlaksananya seminar pendidikan Matematika ini, hendaknya dapat memberikan pencerahan bagi peserta seminar mengingat pada tahun 2024 mendatang Implementasi Kurikukum Merdeka (IKM) akan diberlakukan diseluruh Indonesia.

Oleh karena itu sambungnya, kepada peserta dapat memanfaatkan momen ini sebagai wadah diskusi untuk memperoleh pengetahuan terhadap implementasi kurikulum merdeka.

Peserta dalam seminar itu berjumlah 65 orang terdiri dari mahasiswa, S1, S2, para alumni dan guru yang berada di Banda Aceh dan Aceh Besar dihadiri Ketua Prodi MPMAT, Dr Anwar MPd dan Ketua Jurusan diwakili oleh Dr Usman MPd. (*)

Penulis : Baihaki
Editor : Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *