Jum. Agu 12th, 2022
Marthunis dan Ahmadlyah Dilantik Sebagai Pj Bupati Aceh Singkil dan Simeulue

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Marthunis ST DEA dan Ahmadlyah SH secara resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil dan Simeulue. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, pada Kamis (21/7) sekitar pukul 11.00 WIB di Anjong Mon Mata, Banda Aceh.

Achmad Marzuki meminta kepada kedua Pj Bupati tersebut untuk melaksanakan amanah dan tanggungjawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Pelantikan ini sesuai dengan Keputusan Mendagri Nomor 131-11-86 tahun 2022 untuk saudara Marthunis dan Nomor 131-11-89 tahun 2022 untuk Ahmadlyah tentang pengangkatan Pj Bupati Aceh Singkil dan Simeulue,” ujar Achmad Marzuki.

Pada kesempatan tersebut, Achmad Marzuki memberhentikan dengan hormat jabatan Bupati/Wakil Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid/Sazali, dan Bupati/Wakil Bupati Simeulue, Erli Hasim/Afridawati periode 2017 – 2022. Acmad Marzuki tidak lupa mengucapkan terima kasih atas pengabdian kedua Bupati sebelumnya tersebut.

“Kepada saudara Marthunis dan Ahmadlyah agar segera membangun hubungan dengan seluruh pemangku kepentingan di daerah yang saudara pimpin,” pungkas Marzuki.

Sebelumnya diberitakan penunjukan Pj Bupati Aceh Singkil sempat hangat dibicarakan masyarakat. Teka-teki Pj Bupatu Aceh Singkil akhirnya terjawab setelah Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki secara resmi melantik Marthunis sebagai Pj Bupati Aceh Singkil.

Marthunis merupakan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh. Sementara Ahmadlyah merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Simeulue. Keduanya dilantik secara resmi sebagai Pj Bupati Aceh Singkil dan Simeulue berdasarkan Keputusan Mendagri, Tito Karnavian. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *