Jum. Agu 19th, 2022

ACEHSIANA.COM – Bireuen, – Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P memimpin  jalannya upacara tradisi penyambutan personel Kodim 0111/Bireuen yang kembali dari Satgas Apter.

Kegiatan ini bertempat di lapangan Upacara Makodim 0111/Bireuen Jl. Medan-Banda Aceh Desa Blang Bladeh Kec. Jeumpa Kab. Bireuen, Rabu 20/07/2022.

Satgas Apter merupakan satuan tugas yang dilaksanakan di wilayah Indonesia Timur terutama dalam bidang teritorial. Pada kegiatan upacara tradisi penyambutan tersebut ini oleh Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P , didampingi oleh Kasdim 0111/Bireuen Mayor Arh Ronald Samosir dan seluruh staf Perwira. Ikut disaksikan oleh Danramil, Danpos Ramil, Anggota Jajaran Kodim 0111/Bireuen, Persit KCK Cabang XXXIV Kodim 0111/Bireuen.

Dalam upacara tersebut Komandan Kodim 0111/Bireuen dalam amanatnya menyampaikan selamat datang kembali di satuan ini dan saya ucapkan Terima kasih serta menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada keempat prajurit Kodim 0111/Bireuen yaitu Kapten Arm Sennov J, Serka Rozi Irawan, Serka Hariri dan Sertu Tri Nugroho yang turut melaksanakan tugas operasi di wilayah Papua.

“Tradisi ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kebanggaan terhadap satuan sehingga prajurit Kodim 0111/Bireuen dapat berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara ini harap Ali Akbar.

Lebih lanjut, Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dari tradisi satuan yang merupakan suatu penghargaan kepada prajurit pilihan yang telah selesai menjalankan tugas operasi, ” Tuturnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya Dandim menyampaikan bahwa Hal tersebut menjadi suatu kehormatan, kepercayaan dan kebanggaan yang diberikan pimpinan atau negara untuk dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Hari ini merupakan suatu hal yang membanggakan bagi kita semua karena prajurit pilihan dari Kodim 0111/Bireuen telah kembali ke satuan yang kita cintai dan membanggakan, kembali dalam keadaan sehat. Selamat bertugas kembali di satuan ini untuk yang baru pulang tugas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *