Jum. Agu 19th, 2022
KCD Pendidikan Aceh Timur Rapat Kordinasi dengan Kepala SMK

ACEHSIANA.COM, Idi – Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Timur, Rahmatsah Putra SPd, menggelar rapat koordinasi dengan para Kepala SMK se-Aceh Timur. Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan pada Selasa (19/7) di SMK Simpang Jernih.

KCD Pendidikan Wilayah Aceh Timur, Rahmatsah menjelaskan bahwa rapat koordinasi tersebut membahas tentang sinergitas kerja antara Kepala SMK dengan Cabang Dinas. Selain itu, lanjut Rahmatsah, juga dibahas persiapan LKS SMK tingkat Provinsi Aceh.

“LKS tahun ini SMK Aceh Timur mengikuti 11 cabang lomba. Setiap cabang lomba, para siswa sudah kita bimbing dengan baik. Pembimbingan tersebut kita minta kepada guru-guru produktif yang ada di SMK karena mereka juga berpengalaman dalam mengikuti LKS,” ujar Rahmatsah.

Dikatakan Rahmatsah bahwa rakor tersebut sengaja dibuat di SMKN Simpang Jernih agar semua Kepala SMK se-Aceh Timur juga dapat merasakan bagaimana suasana di sana.

Di sela-sela rakor tersebut, Rahmatsah menyempatkan diri bersilaturahmi dengan para GTK yang ada di sekolah tersebut.

“Para GTK di sekolah ini merupakan pahlawan pendidikan yang berada di ujung Kabupaten Aceh Timur. Mari bangun silaturahmi sesama warga sekolah. Bekerja niatkan sebagai ibadah insya Allah rezeki pasti ada,” sebut Rahmatsah.

Rahmatsah menambahkan bahwa rakor tersebut dilaksanakan untuk mendengarkan sejauh mana sudah persiapan SMK di wilayah kerjanya dalam menyambut kegiatan LKS yang akan dilaksanakan pada akhir bulan Juli.

“Saya berharap dalam even LKS tahun ini, Aceh Timur memperoleh hasil yang sangat memuaskan dengan meraih juara pada beberapa bidang lomba,” pinta Rahmatsah.

Rakor tersebut turut dihadiri oleh Kasubbag TU, Umar ST, Kasie Manajemen GTK Masroel Afdhal, dan Kasi Pengembangan Mutu GTK, Syariful Azhar SPd.

Ketua Pendampingan Kontingen untuk LKS, Masrol Afdhal menyebutkan bahwa peserta LKS dari Aceh Timur kalau dilihat dari segi kemampuan tidak diragukan, cuma mental mereka yang harus ditempa.

“Hal ini yang akan kami persiapkan dalam beberapa hari  ke depaan sebelum mengikuti lomba nantinya,” tutur Masrol.

Ketua MKKS SMK Aceh Timur, Antoni Samad menegaskan bahwa rakor terssebut merupakan trobosan terkini dari KCD yang baru.

“Semangat baru ini membuat kita sangat antusias bahwa pendidikan Aceh Timur nantinya akan berada pada level yang diharapkan,” kata Antoni. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *