Jum. Agu 19th, 2022
Ahmadlyah Ditunjuk Sebagai Pj Bupati Simeulue, Dilantik Kamis

ACEHSIANA.COM, Sinabang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Simeulue, Ahmadlyah SH, ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sebagai Penjabat (Pj) Bupati Simeulue. Ahmadlyah akan dilantik oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki di aula Serbaguna Kantor Gubernur Aceh pada Kamis (21/7).

Ahmadlyah akan menggantikan pasangan Bupati/Wakil Bupati Simeulue, H Erli Hasyim/Hj Afridawati yang masa jabatannya berakhir pada Rabu (20/7).

Kepala Bagian Humas dan Protokol Kepemimpinan Simeulue, Romaidon Dharma membenarkan kabar penunjukan Ahmadlyah sebagai Pj Bupati Simeulue.

“Betul Sekda Simeulue, pak Ahmadlyah akan dilantik sebagai Pj Bupati Simeulue. Beliau akan dilantik di Banda Aceh pada Kamis (21/7),” ujar Romaidon.

Dikatakan Romaidon bahwa surat undangan pelantikan Ahmadlyah sebagai Pj Bupati Simeulue sudah sampai kepada yang bersangkutan. Surat bernomor 005/10607 tertanggal 15 Juli 2022 tersebut dutandatangani oleh Sekda Aceh, dr Taqwallah MKes. Ahmadlyah akan dilantik  bersamaan dengan Pj Bupati Aceh Singkil.

Ahmadlyah merupakan Sekretaris Sekda Simeulue menggantikan Naskah bin Kamar yang memasuki masa pensiun. Sebelumnya Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Simeulue mengusulkan beberapa nama, termasuk nama Ahmadlyah sebagai PJ Bupati Simeulue. Dua nama lainnya adalah Hasrul Edyar SSos MAP yang saat ini menjabat sebagai Inspektur di Kementerian Desa PDTT. Selanjutnya Ir H Ardi Martha yang saat ini masih menjabat sebagai Sekda Nagan Raya. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *