Jum. Agu 12th, 2022
Nurdin dan Wahyudi Dilantik Sebagai Pj Bupati Aceh Jaya dan Pidie

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Dr Nurdin SSos MSi dan Ir Wahyudi Adisiswanto MSi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya dan Pidie. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, pada Senin (18/7) di Anjong Mon Mata, Banda Aceh.

Nurdin merupakan putra Aceh kelahiran Aceh Barat Daya (Abdya). Jabatan terakhir Nurdin adalah Kepala Pusat Data dan Sistem Infromasi (Kapusdatin) Kemendagri. Nurdin menggantikan pasangan Bupati Wakil Bupati Aceh Jaya, Drs T Irfan TB/Tgk Yusri Sofyan.

Sementara itu, Wahyudi merupakan Direktur Perencanaan Penegndalian Kegiatan dan Operasi Badan Intelijen Negara (BIN). Wahyudi menggantikan pasangan Bupati Wakil Bupati Pidie, Roni Ahmad (Abusyik)/Fadlullah TM Daud.

“Saya Pj Gubernur Aceh atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik saudara sebagai Pj Bupati,” ujar Achmad Marzuki.

Dikatakan Achmad Marzuki bahwa SK pengangkatan Nurdin adalah Keputusan Mendagri nomor 131-11-1516 dan Wahyudi nomor 131-11-1483 tahun 2022 tentang pengangkatan Pj Bupati.

Lebih lanjut Achmad Marzuki meminta kedua Pj bupati yang dilantik harus dapat memanfaatkan anggaran yang sudah ada untuk pembangunan daerah. Sehingga, Aceh lebih maju.

“Proses penunjukan Pj Bupati tentunya telah melalui proses pertimbangan yang matang, termasuk kompetensi, kinerja, dan persyaratan administrasi lainnya,” pungkas Achmad Marzuki. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *