Jum. Agu 19th, 2022

ACEHSIANA.COM – Bireuen – Menindak lanjuti surat kepala dinas Pendidikan Aceh nomor. 421/6/B/6400/2022 tertanggal 2 juni 2022 perihal Himbauan Menanam pohon berbuah di pekarangan sekolah.

Menindak lanjuti hibauan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, kami ajak kepala sekolah SMA, SMK untuk meminta kepada siswa baru agar menyumbang satu siswa satu pohon berbuah dan ditanam di lingkungan sekolah jelas Kacabdin Bireuen kepada media ini.

Lebih lanjut Hamid menjelaskan mekanismenya, semua siswa kela X membawa satu pohon berbuah dan siswa tersebut yang menanam dan merawatnya dengan cara mereka menulis namanya di pohon miliknya.

Harapan kita semua sekolah sudah melestarikan lingkungan yang alami sejuk rindang dan indah sehingga anak anak akan lebih betah berada di sekolah dan juga dua tahun sudah berbuah artinya ketika ia naik kelas XI sudah bisa menikmati hasil yang ia tanam. Selain itu juga kita sudah menjaga perobahan iklim global, juga melestarikan budaya mejaga lingkungan.

Kegiatan ini dirangkai dalam rangka menyambut tahun ajaran baru 2022/2023, Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Wilayah Kabupaten Bireuen mencanangkan Gerakan Satu Siswa Satu Pohon Berbuah dan akan tertanam 5042 pohon di Bireuen, sesuai data siswa kelas X tahun ini.

Kegiatan akan digelar pada tanggal 20 Juli 2022 pada hari ke 3 masa orientasi sekolah (MOS), karena pada hari ke 3 MOS adalah puncak kegiatan. Maka kita akan ajak 1076 siswa SMA SMK Kota Juang ikut Apel di lapangan Cot Gapu Bireuen yang melibatkan Muspida Bireuen.

“1076 siswa (SMAN 1 Bireuen 355 siswa, SMAN 2 Bireuen 264 siswa, SMAN 3 Bireuen 76 siswa dan SMKN 1 Bireuen 381 siswa) akan apel tanam pohon berbuah di Cot Gapu Bireuen pada pukul 07.30 oleh Bupati Bireuen Dr Muzakkar A Gani” Jelas Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bireuen, Abdul Hamid kepada ACEHSIANA.COM , Minggu 16/7/2022.

Selanjutnya kegiatan ini juga mendukung program pemerintah secara nasional dalam menghadapi cuaca Ekstrem Pemanasan Global yang setiap saat kemungkinan besar alan terus terjadi.

Gerakan Satu Siswa Satu Pohon Berbuah melibatkan Ketua MKPS Abu Bakar, Jamaludin Kasubag TU Ahmad Fazil, Kasi Manajemen Khairul Azmi Kasi Mutu, Ketua MKKS SMA Sederajat Afriadi yang juga sebagai Kepsek SMAN 2 Bireuen, Ketua MKKS SMK yang juga Kepsek SMKN Bireuen dan Ketua MKKS SLB, Zulkufli dan semua kepala SMA SMK SLB Bireuen lansir idonews.com

“Mudah-mudahan Program Gerakan Satu Siswa Satu Pohon Berbuah yang diselengarakan Kacabdin Bireuen ini bisa menjadi contoh bagi sekolah lain yang ada di propinsi maupun kabupaten/kota di NKRI,” kata Abdul Hamid.

Kontributor, Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *